Berita Banjarmasin

Tahun ini Adakan Sertifikasi Pilot Drone

Penggunaan drone sudah semakin meluas. Drone dipakai untuk syuting film bahkan dijual bebas untuk masyarakat awam, termasuk pula sebagai hobi.

Tahun ini Adakan Sertifikasi Pilot Drone
banjarmasinpost.co.id/salmah
Komunitas Drone Banua Kalimantan berkumpul di open space Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kayutangi, Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Penggunaan drone sudah semakin meluas. Drone dipakai untuk syuting film bahkan dijual bebas untuk masyarakat awam, termasuk pula sebagai hobi.

Komunitas Drone Banua Kalimantan adalah salah satu kumpulan pehobi pesawat tanpa awak (nirawak) yang dikendalikan dengan remote control ini.

Komunitas yang berdiri 13 Oktober 2017 tersebut anggotanya ada yang masih SMP, SMA, mahasiswa, PNS sampai anggota TNI/POLRI.

Anggotanya pun banyak, di Kalimantan Selatan 155 orang, Kalimantan Tengah 10 orang, Kalimantan Barat 3 orang, Kalimantan Timur 8 orang.

Baca: Curahan Hati Gisella Anastasia Lewat Lagu Perjalanan Berharga, Tentang Perceraian dan Gading Marten?

Baca: Pengakuan Mengejutkan Hotman Paris Sudah Jadian dengan Chef Farah Quinn, Dijawab Farah Benar

Baca: Respons Orangtua Giorgino Abraham Usai Ammar Zoni Lamar Irish Bella Hingga Dijodohkan dengan Ranty

Didi Junaidi, Ketua Komunitas Drone Banua Kalimantan, memaparkan, selain ajang silaturrahmi, komunitas ini juga wadah untuk saling share.

"Ya, share bagaimana tatacara atau aturan bermain yang diperbolehkan dan dilarang oleh Federasi Aero Sport Indonesia (FASI)," jelasnya.

Biasanya anggota kumpul tiap Sabtu sore di open space Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Kayutangi, Banjarmasin.

"Sensasi menerbangkan drone itu sangat mengasyikkan dan view dari langit tentu sangatlah jauh berbeda dibandingkan dilihat dari darat, serasa ikut terbang dan bebas memandang dari segala penjuru," paparnya.

Komunitas yang sekretariatnya di Jl Belitung Darat, Banjarmasin ini juga menggelar games ketangkasan, drone yang digunakan yaitu Micro Race.

Di komunitas ini juga ada tempat servis drone, jual perlengkapan alat drone. Servis drone ada dua tempat, yaitu di sekretariat di Banjarmasin dan di Banjarbaru berlokasi di Guntung Manggis.

Halaman
12
Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved