Berita Kabupaten Banjar

Tak Jadi Dilelang 2018, Mobil Dinas di Pemkab Banjar Kian Kusam, Diupayakan Terlaksana Sebelum Maret

Rencana Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pelelangan terhadap sejumlah aset bergerak pada pengujung 2018 lalu urung terlaksana.

Tak Jadi Dilelang 2018, Mobil Dinas di Pemkab Banjar Kian Kusam, Diupayakan Terlaksana Sebelum Maret
banjarmasinpost.co.id/idda royani
KUSAM - Beginilah kondisi mobil dinas milik Pemkab Banjar yang akab dilelang, makin kusam karena terlalu lama teronggok tanpa perawatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Rencana Pemerintah Kabupaten Banjar melakukan pelelangan terhadap sejumlah aset bergerak pada pengujung 2018 lalu urung terlaksana. Kondisi barang yang akan dilelang (mobil dinas) pun makin kusam.

Pantauan di lapangan, Selasa (15/01/2019) siang, mobil dinas yang akan dilelang tersebut tetap terparkir di halaman depan samping kanan kantor Badan Pengelola Keuandan dan Aset Daerah (BPKAD) Banjar. Dari beberapa unit mobil yang terparkir di tempat itu, tiga unit di antaranya adalah objek yang akan dilelang.

Ketiga aset bergerak milik Pemkab Banjar tersebut yaitu ambulans double gardanjenis Starwagon, minibus jenis Kijang, dan minibus jenis Zebra. Keadannya makin kotor tak terawat. Kotoran burung menghiasi bagian atap dan kap mobil tersebut, termasuk di bagian kacanya.

Sebagian catnya juga mulai mengelupas sehingga lapisan besi dasarnya terlihat serta karatan berwatna kecokelatan. Bagian lainnya, seperti ban, juga kempes total hingga peleknya nyaris menyentuh aspal.

Baca: Pengakuan Mengejutkan Hotman Paris Sudah Jadian dengan Chef Farah Quinn, Dijawab Farah Benar

Baca: Curahan Hati Gisella Anastasia Lewat Lagu Perjalanan Berharga, Tentang Perceraian dan Gading Marten?

Baca: Video Dibalik Layar Pembuatan Video Klip Sabyan Gambus selama 2018, Nissa Sabyan Sampai Lari-Larian

Kepala BPKAD Banjar Achmad Zyadaini mengatakan upaya pelelangan saat ini sedang dilakukan. "Bahan kelengkapan untuk persyaratan lelang sudah kami sampaikan. Jadi, tinggal nunggu penjadwalannya saja dari KPKNL," ucapnya.

Sekadar diketahui KPKNL (Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) adalah lembaga yang dibentuk pemerintah untuk melaksanakan pelelangan aset negara/daerah. Di wilayah Kalimantan Selatan (Kalsel), kantor ini berada di Kota Banjarmasin.

Kepala Bidang Asset BPKAD Banjar Wahyudi berharap dalam waktu dekat ada kabar dari KPKNL untuk pelaksanaan lelang tersebut. Idealnya lelang terlaksana sebelum Maret, mengingat pada bulan tersebut ada agenda kegiatan BPK (badan pemeriksa keuangan) sehingga pihaknya bakal sangat sibuk.

"Semoga saja sudah ada kabar dalam waktu dekat ini sehingga lelang bisa segera terlaksana. Sudah cukup lama juga aset yang akan dilelang terparkir di halaman kantor, makin lama tentu makin tua kondisinya," tandasnya.

BPKAD Banjar berharap pada pelelangan kelak ketiga mobdin tersebut laku. Pasalnya penawaran harga jualnya pun pasti lebih rendah dibanding pada proses lelang sebelumnya. Apalagi kondisi fisik barang yang dilelang juga makin terjadi penyusutan kualitas.

Namun andai pada pelelangan tahun ini ketiga mobdin tersebut kembali tidak laku, pihaknya mewacanakan untuk menghibahkan aset itu kepada pihak yang membutuhkan. Pertimbangannya demi menyelamatkan kemanfaatan barang tersebut.

Baca: Pengakuan Mengejutkan Hotman Paris Sudah Jadian dengan Chef Farah Quinn, Dijawab Farah Benar

Baca: Reaksi Tak Disangka Ibunda Naomi Zaskia Kala Perkenalan dengan Ayah Rizky Febian, Sule

Baca: Dian Sastro Singgung Gading Marten & Gisella Anastasia Besanan dengan Raffi Ahmad & Nagita Slavina

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved