Piala Asia 2019

Hasil Piala Asia 2019: Australia Tumbangkan Suriah dengan Skor Akhir 3-2

Hasil Piala Asia 2019: Australia Tumbangkan Suriah dengan Skor Akhir 3-2

Hasil Piala Asia 2019: Australia Tumbangkan Suriah dengan Skor Akhir 3-2
WILLIAM WEST / AFP
Tim Cahill merayakan golnya untuk timnas Australia saat jumpa Suriah pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Sydney, 10 Oktober 2017. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Hasil Piala Asia 2019, Australia lolos sebagai juara bertahan dari babak penyisihan grup mengiringi hasil Piala Asia 2019 pada Selasa (15/1/2019).

Bertanding di Stadion Khalifa bin Zayed, Uni Emirat Arab, Australia harus bersusah payah untuk menundukkan Suriah dengan skor tipis 3-2 di penyisihan grup Piala Asia 2019.

Australia berhasil menemani Yordania untuk lolos dari Grup B Piala Asia 2019 setelah mengalahkan Suriah pada matchday ketiga fase penyisihan grup.

The Socceroos sendiri dua kali memimpin berkat lesakan dari Awer Mabil (menit ke-41) dan Chris Ikonomidis (54'). Hanya saja, Suriah selalu berhasil membalas.

Baca: Alasan Persija Jakarta Jatuhkan Pilihan Pada Ivan Kolev Jelang Liga 1 2019

Baca: Istri Irwan Mussry Maia Estianty Kenang Foto 10 Tahun Lalu, Kala Berseteru Ahmad Dhani dan Mulan?

Baca: Respons Orangtua Giorgino Abraham Usai Ammar Zoni Lamar Irish Bella Hingga Dijodohkan dengan Ranty

Baca: Persiapan Pernikahan Islami Menurut Ustadz Abdul Somad Saat Ramainya Syahrini Reino, Sule Naomi

Baca Juga: Hasil Piala Asia - Gol Thitipan Bawa Thailand Lolos ke Babak 16 Besar
Dua menit setelah gol Mabil, Suriah menyamakan kedudukan lewat tendangan Omar Khribin yang menyambar bola muntah tepisan kiper Australia, Matthew Ryan.

Tendangan penalti Omar Al Somah pada menit ke-80 hampir menjadi penyelamat Suriah dari kekalahan sebelum gol di menit akhir pertandingan membuyarkan segalanya.

Menumpuknya pemain Suriah di dalam kotak penalti saat bertahan menyebabkan terciptanya celah kosong di depan area bertahan mereka.

Tom Rogic yang tak terkawal mendapat umpan dari Ikonomidis. Dari luar kotak 12 pas, pemain Celtic itu melepaskan tembakan keras yang menghujam deras ke gawang Suriah.

Kekalahan atas Australia membuat Suriah mengulangi hasil buruk dengan tim yang sama saat mereka kalah dalam babak keempat kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Asia.

Dalam perebutan satu tempat ke babak play-off Piala Dunia 2018 itu, Suriah kalah 1-2 dari Australia karena kebobolan pada perpanjangan waktu di leg kedua (agregat 2-3).

Halaman
12
Editor: Restudia
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved