Berita Tapin

183 Warga Binaan Rutan Rantau Belum Miliki KTP Elektronik, Pihak Rutan Lakukan Perekaman

Arsiah, warga binaan perempuan yang beruntung karena mendapatkan KTP elektronik yang diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Klas IIB Rantau.

183 Warga Binaan Rutan Rantau Belum Miliki KTP Elektronik, Pihak Rutan Lakukan Perekaman
banjarmasinpost.co.id/muktar wahid
Kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit menyerahkan KTP elektronik kepada Asiah, warga binaan Rutan Rantau. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Arsiah, warga binaan perempuan yang beruntung karena mendapatkan KTP elektronik yang diserahkan langsung oleh Kepala Rutan Klas IIB Rantau.

"Saya sebenarnya sudah punya KTP elektronik. Cuma saat ditangkap kasus obat, KTP saya hilang. Saya senang dibuatkan lagi KTP elektronik ini," katanya kepada reporter Banjarmasinpost.co.id, Kamis (17/1/2019).

Sebanyak 183 warga binaan yang mendiami Rumah Tahanan Negara (Rutan) Klas IIB Rantau mengaku belum memiliki KTP elektronik.

Kepala Rutan Rantau, Batara Hutasoit menjelaskan pelaksanaan kegiatan rekam dan cetak KTP elektronik itu serentak bagi warga binaan Lapas dan Rutan se Indonesia.

"Dari pengakuan warga binaan mereka belum memiliki KTP elektronik setelah dihitung mencapai 183 orang. Untuk mengecek kebenarannya tentunya Dinas Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin," katanya kepada sejumlah wartawan, Kamis (17/1/2019).

Baca: Setelah Sekjen Ratu Tisha, Hari Ini, Satgas Antimafia Bola Panggil Wakil Ketua PSSI Joko Driyono

Baca: Pesan Mendalam Ifan Seventeen di Dahsyatnya 20 Tahun Seventeen yang Digelar Pasca Tsunami Banten

Baca: Ada Apa, 17 Ribu Lebih Buku Nikah Lama Dibakar di Kanwil Kemenag Kalteng?

Anggota KPU Kabupaten Tapin, M Fauzi berharap dengan adanya kegiatan perekaman KTP elektronik oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin, tidak ada lagi warga binaan yang tidak memiliki KTP elektronik.

"KTP elektronik berlaku seumur hidup, sebab dijadikan syarat bagi pemilih khusus pada Pemilu 2019. Mohon dijaga jangan sampai rusak atau hilang," katanya.

Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tapin, Hj Rusnaidah membenarkan kegiatan perekaman dan percetakan KTP elektronik di Rutan Rantau itu dalam kaitan pelayanan sambut bola untuk menyukseskan Pemilu 2019 ini. (Banjarmasinpost.co.id/ Mukhtar Wahid)

Penulis: Mukhtar Wahid
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved