Saraba Kawa

Piala Adipura Disambut dan Diarak, Empat Petugas Kebersihan Diberangkatkan Umrah

Piala Adipura Disambut dan Diarak, Empat Petugas Kebersihan Diberangkatkan Umrah

istimewa/ diskominfo Tabalong
Penyambutan tropi Adipura yang diraih Kabupaten Tabalong untuk ketiga kalinya digelar di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Kamis (17/1/2019), bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Penyambutan tropi Adipura yang diraih Kabupaten Tabalong untuk ketiga kalinya digelar di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Kamis (17/1/2019), bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional.

Pemandangan berbeda nampak terlihat dalam pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional kali ini karena petugas lapangan yang menangani kebersihan ikut dihadirkan.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, dalam arahannya, mengingatkan bila penghargaan bukanlah suatu tujuan namun perilaku mewujudkan Tabalong yang bersih hijau dan teduh itu yang utama.

"Saya ingin mengingatkan kepada semua, bahwa adipura ini bukan tujuan dari upaya kita bekerja keras mewujudkan kebersihan dan kenyamanan ketudahan kota ini, adipura bukan harga diri orang Tabalong, harga diri orang Tabalong adalah terwujudnya kota Tanjung sebagai kota yang bersih hijau nyaman dan teduh," tegas bupati.

Selain itu, bupati juga mengingatkan kepada semua pihak agar dapat mempertahankan Piala Adipura ini, sebab tidak ada jaminan tahun depan Tabalong akan mendapat penghargaan serupa.

Penyambutan tropi Adipura yang diraih Kabupaten Tabalong untuk ketiga kalinya digelar di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Kamis (17/1/2019), bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional.
Penyambutan tropi Adipura yang diraih Kabupaten Tabalong untuk ketiga kalinya digelar di halaman Pendopo Bersinar, Tanjung, Kamis (17/1/2019), bersamaan dengan pelaksanaan Upacara Hari Kesadaran Nasional. (istimewa/ diskominfo Tabalong)

Ini karena penilaian yang dilakukan sangatlah ketat, sehingga tidak bisa diramal atau diduga-duga kalau tropi adipura ini setiap tahun akan bisa diterima.

"Buktinya ada Kabupaten di Kalimantan Selatan yang sudah dua kali berturut-turut meraih tropi adipura, tahun ini gagal mempertahankan," ungkap Anang.

Kemudian sebagai bentuk apresiasi, dalam acara penyambutan Adipura ini juga diserahkan penghargaan kepada sejumlah kelompok, instansi, organisasi, media dan sekolah Adiwiyata serta pemenang Lomba Kinerja Bank Sampah atas peran aktif dan kepeduliannya dalam pengelolaan dan pelestarian lingkungan hidup sehingga Kabupaten Tabalong berhasil meraih Piala Adipura tahun 2018.

Piala Adipura sendiri setelah diserahkan kepada petugas kebersihan, kemudian langsung diarak berkeliling kota Tanjung dan sekitarnya.

Petugas kebersihan dan rombongan lainnya, mengara Adipura dari halaman Pendopo Bersinar, menuju Tanjung, Murungpudak dan kemudian finish di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Tabalong.

Petugas pasukan kuning saat terima hadiah, Kamis (17/1/2019)
Petugas pasukan kuning saat terima hadiah, Kamis (17/1/2019) (istimewa/ diskominfo Tabalong)
Halaman
123
Penulis: Dony Usman
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved