Breaking News:

Berita Regional

FOTO VIRAL, Kakek Mederita Stroke Dikerangkeng Tanpa Pakaian, Anak Kandungnya Beri Penjelasan Ini

Abdul Zalil, seorang kakek berusia 68 tahun, ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di salah satu bangunan di belakang rumah

handout/kompas.com
Foto seorang kakek berada dalam ruangan kecil mirip kurungan berpagar besi tanpa alas dengan posisi tertidur menghadap samping kanan beredar di media sosial Facebook. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MEDAN - Abdul Zalil, seorang kakek berusia 68 tahun, ditemukan dalam kondisi memprihatinkan di salah satu bangunan di belakang rumah warga di Jalan Sumber Utama Gang Kolam Simsa, Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, Sumatera Utara, dalam kondisi menyedihkan.

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto mengatakan, Abdul yang menderita stroke diasingkan oleh anaknya sendiri, Rahmadani (28), di dalam kerangkeng.

Dia tinggal bersama dengan putrinya, Rahmadani dan menantunya, Tasmoni (33).

Rumah yang mereka tempati merupakan rumah kontrakan dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Ukurannya relatif kecil.

Baca: Ini Nasib Danau Cermin yang Airnya Asam, Sepi Pengunjung, Pengelola Cari Pekerjaan Lain

Baca: Dul Jaelani Sebut Maia Estianty Singgung Soal Mulan Jameela Kala Umrah Bareng Al Ghazali

Baca: Respons Ganjar Pranowo Atas Pernyataan Prabowo Sebut Jawa Tengah Lebih Luas Dari Malaysia

Rahmadani mengungkapkan, ayahnya kehilangan kemandirian hidup semenjak mengidap penyakit lumpuh pada pertengahan bulan September 2018.

Karena penyakit itu, ayahnya menjadi tak bisa melakukan segala hal sendiri, termasuk untuk buang air besar dan buang air kecil.

Sebelum mengidap penyakit tersebut, ayahnya tidur di kamar tidur. Rahmadani mengaku, dia dan suaminya seringkali dibuat repot karena kotoran ayahnya melumuri lantai, bahkan sampai ke dinding kamar.

Tak tahan menghadapi itu, mereka berdua kemudian membuatkan satu kamar khusus di bagian belakang rumah untuk tempat ayah mereka.

"Kebetulan di kamar yang dahulu ada bapak saya, juga ada barang-barang kami. Terkena sama kotoran bapak. Makanya kami buatkan kamar itu," ujar Rahmadani Saat dikonfirmasi pada Kamis (17/1/2019).

Dengan demikian, lanjut dia, mereka dapat lebih mudah membersihkan ayah mereka setiap kali buang air besar atau kecil.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved