Breaking News:

Berita Banjarmasin

Hanya Bersepeda, Lelaki ini Berniat Menaklukkan Asia Bersama Putrinya, Ada Tujuan Mulia di Baliknya

Masrani, mengayuh pelan sepeda pancalnya menuju kantor kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel, Rabu (16/1)

Editor: Eka Dinayanti
BPost Cetak
Blitz edisi cetak Jumat (18/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masrani, mengayuh pelan sepeda pancalnya menuju kantor kelurahan Antasan Besar Kecamatan Banjarmasin Kecamatan Banjarmasin Tengah Kalsel, Rabu (16/1) siang kemarin.

Bersama seorang anak perempuannya yang duduk di kursi belakang, mereka tiba di kantor tersebut, kemudian menuruni sepeda yang sudah tampak lusuh tersebut.

Ya, siapa sangka hanya dengan sepeda pancalnya yang tampak lusuh tersebut, ternyata Masrani memiliki niat yang sangat besar.

Ia berencana akan memulai perjalanannya menjelajah Asia yakni Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam dari Banjarmasin.

"Iya, saya punya rencana ingin mengelilingi Asia. Rencana nanti mau ke Malaysia, Singapura, dan Brunei Darussalam dari Banjarmasin melalui perbatasan Kaltim," jelasnya.

Baca: Bukan Reino Barack, Pulang Liburan Syahrini Langsung Bertemu Mantan Luna Maya Ariel Noah

Baca: Debat Pilpres 2019 - Amien Rais Sebut Prabowo Terlalu Santun dan Tak Mau Serang Balik Jokowi

Baca: Ibu Nagita Slavina Posting #10YearsChallenge Bareng Anaknya, Lihat Istri Raffi Ahmad Sebelum Menikah

Baca: Yang Unik di Debat Pertama Pilpres 2019 - Ketika Sandiaga Uno Jadi Tukang Pijat Prabowo

Baca: Ikuti Maia Estianty Posting #10YearsChallenge, Istri Ahmad Dhani Mulan Jameela Malah Panen Sindiran

Modalnya pun sangat sederhana, yakni hanya dengan kenekatan serta ambisi yang tinggi untuk mengobati penyakit putri angkatnya, Santi.

"Kalau paspor, saya tidak punya. Melainkan saya hanya modal yakin dan percaya saja, perjalanan nanti bisa terlaksana," jelasnya.

Lebih lanjut, Masrani menceritakan sebetulnya perjalanan ia dengan Santi menjelajah ke sejumlah daerah menggunakan sepeda pancal, bukan kali pertama.

Melainkan pengalaman tersebut sudah pernah mereka lakukan selama 18 tahun dengan menjelajah dari Sabang hingga Merauke.

"Iya, baru akhir 2018 tadi kami pulang setelah keliling Indonesia," jelasnya seraya menunjukkan lembaran foto saat berkunjung di sejumlah daerah.

Alasannya pun sangat mulia. Masrani mengaku perjalanan tersebut ia lakukan bukan sekedar menjelajah daerah saja, melainkan juga demi mengobati putri angkatnya yang menderita Epilepsi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved