Berita Kotabaru

Hari Pasar, Polisi Berseragam Ditempatkan di Titik Rawan Kejahatan di Pulau Sebuku

Menjadi rutinitas masyarakat, setiap sepekan sekali memadati lokasi pasar Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku, Jumat (18/1/2019).

Hari Pasar, Polisi Berseragam Ditempatkan di Titik Rawan Kejahatan di Pulau Sebuku
istimewa/ Dok Polsek Sebuku
Dua anggota Polsek Pulau Sebuku berbincang dengan seorang pedagang emas. Patroli dalam rangka memberikan rasa aman kepada pengunjung dan pedagang. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,KOTABARU - Menjadi rutinitas masyarakat, setiap sepekan sekali memadati lokasi pasar Desa Sungaibali, Kecamatan Pulau Sebuku, Jumat (18/1/2019).

Untuk sebagian besar masyarakat Desa Sungaibali dan beberapa desa terdekat, momen pasar mingguan bukan saja wadah berbelanja barang-barang kebutuhan.

Pasar mingguan digelar tiap Kamis malam (malam Jumat) itu, sekaligus wahana hiburan masyarakat hingga memadati lokasi pasar terdiri dari belasan lapak.

Memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga yang berbelanja barang kebutuhan, Kepolisian Sektor (Poksek) Pulau Sebuku mengerahkan beberapa orang personel.

Baca: Kisah Unik Yusril Ihza Mahendra Saat Kabarkan Bebasnya Ustadz Abu Bakar Baasyir di Lapas Bogor

Baca: Kronologi Tawuran Suporter Persitara Jakarta Utara dan Persija Jakarta, Saksi : Dari Konvoi

Setidaknya dua personel adalah Bripka Habibi H dan Bripda Aditya Y, dengan seragam polisi mereka di tempatkan di titik-titik rawan terjadi tindak kejahatan.

Kapolsek Pulau Sebuku Iptu Sahropi mengatakan, penempatan personel di titik rawan kejahatan selain memberikan rasa aman dan nyaman kepada pengunjung.

Namun kegiatan rutin ini upaya menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya di wilayah hukum Polsek Pulau Sebuku, dan umumnya di wilayah hukum Polres Kotabaru.

Baca: Suasana Latihan Perdana Evan Dimas di Barito Putera Bareng Jacksen untuk Liga 1 2019

"Dengan terciptanya situasi kamtibmas yang kondusi, akan meningkatkan jlkepercayaan masyarakat rerhadap polri Khususnya di Polsek Pulau Sebuku," katanya.

Sekaligus dalam rangka implementasi program Kapolri Promoter Program VII yakni penguatan harkamtibmas.

(banjarmasinpost.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved