Piala Indonasia

Jelang Piala Indonesia, Sejak Latih Timnas, Jacksen F Tiago Sudah Kesengsem dengan Evan Dimas

Dengan kehadiran Evan Dimas Darmono di Barito Putera, Pelatih tim Jacksen F Tiago menilai akan banyak pilihan bagi dia

Jelang Piala Indonesia, Sejak Latih Timnas, Jacksen F Tiago Sudah Kesengsem dengan Evan Dimas
banjarmasinpost.co.id/aya sugianto
Skuat Barito Putera latihan di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (18/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dengan kehadiran Evan Dimas Darmono di Barito Putera, Pelatih tim Jacksen F Tiago menilai akan banyak pilihan bagi dia untuk meracik strategi menghadapi musim baru Liga 1 2019.

"Satu pilihan lagi kita punya pemain selevel dia (Evan) kita senang semoga cepat menyatu dan Evan bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya di tim," kata Jacksen usai latihan Barito Putera, Jumat sore.

Dalam latihan perdana Evan di Stadion 17 Mei Banjarmasin Jumat sore kemarin Jacksen menilai Evan sudah sangat terlihat padi dengan koleganya saat di Timnas U 19 dulu, Paolo Sitanggang.

"Pemahaman permainan keduanya sangat baik komunikasinya juga sangat padu. Ini diharapkan bisa menjadi contoh bagi pemain lain," ujar Jacksen.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 23 Live di MNCTV RCTI - Arsenal vs Chelsea, MU vs Brighton

Baca: Jelang Barito Putera Vs PSS Sleman Piala Indonesia, Evan Dimas Jadi Motivasi Skuat Barito

Baca: BREAKING NEWS - Warga Jalan Melati Kualakapuas Geger, Si Jago Merah Ngamuk

Saat melatih Timnas Indonesia di Pra Piala Asia 2013 lalu, Jacksen yang dipercaya menjadi pelatih kepala sebenarnya sudah sangat menginginkan Evan masuk timnya.

"Saat saya pelatih timnas saya sudah rekomendasi kepada pemandu bakat uEvan direngkrut masuk tim saya di Pra Piala Asia 2013 laku," ujar pria asal Brazil ini.

Ayah dari Hugo dan Diego ini menambahkan dirinya sudah mengamati kemampuan Evan saat itu.

Kini ketika melatih klub Barito Putera selama tiga tahun ini Jacksen pun mengaku tidak terbayang untuk bisa mengambil Evan.

"Saya tahu Evan ini orangnya sangat ambisius untuk bisa bermain di luar negeri. Saya tahu sangat sulit untuk mendapatkan dia," ujar Jacksen.

Ternyata kata Jacksen garis hidup mempertemukan dia dengan Even tahun ini. Manajemen bisa mendatangkan Evan meski harus membayar mahal dengan kehilangan Hansamu Yama Pranata.

"Tahun ini saya mendapat berkah dengan kedatangan Evan itu sangat sulit terjadi karena klub besar juga sangat menginginkan tandatangannya. Semoga ini pertanda baik buat saya dan tim," pungkas Jacksen.

(Banjarmasinpost.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved