Mistis Gua Liang Bangkai Mentewe Tanbu

Cerita Mistis Gua Liang Bangkai Mentewe Tanahbumbu, Ini Penuturan Sekdes Dukuh Rejo

Gua, biasanya banyak memiliki cerita mistis atau aura mistisnya. Nah begitu juga dengan Gua Liang Bangkai Mentewe Kabupaten Tanahbumbu.

Cerita Mistis Gua Liang Bangkai Mentewe Tanahbumbu, Ini Penuturan Sekdes Dukuh Rejo
Banjarmasinpost.co.id/Man Hidayat
Gua Liang Bangkai 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Gua, biasanya banyak memiliki cerita mistis atau aura mistisnya. Nah begitu juga dengan Gua Liang Bangkai Mentewe Kabupaten Tanahbumbu.

Gua yang berada di desa Dukuh Rejo Kecamatam Mentewe Kabupaten Tanahbumbu ini juga memiliki cerita berbau mistis hingga berbagai kejadian aneh pernah dialami warga sekitar atau pengunjungnya sekalipun.

Gua ini sendiri diberi nama Gua Liang Bangkai lantaran, dari baunya sejak dahulu menyengat hidung. Baunya, bukan karena bau bangkai melainkan karena bau kotoran kelelawar yang biasa disebut guano.

Jarak jauh sekalipun, aromanya juga menyengat hidung. Sehingga tak semua masyarakat menyukai bau kotoran hewan pemakan buah-buahan tersebut.

Baca: Ahok dan Bripda Puput Disebut-sebut Mau Menikah, Ayahanda Puput Buka-bukaan Soal Kelakuan Anaknya

Baca: 6 Fakta Ahok Jelang Bebas, Kabar Akan Menikahi Bripda Puput, Panggilan Baru & Akun Youtube BTP

Baca: Reaksi Menohok Luna Maya Saat Foto Mesranya Bareng Ariel NOAH Diungkap Sebelum Pacari Reino Barack

Keadaan itu pun langsung terbesit dipikiran masyarakat untuk memberikan nama Gua Liang Bangkai Mentewe.

Menurut Sekdes Dukuh Rejo, Imam mengatakan memang ada cerita mistisnya. Bukan hanya satu tetapi ada beberapa cerita mistis di Gua tersebut.

Gua Liang Bangkai
Gua Liang Bangkai (istimewa)

Terkait ada informasi pemberian nama Gua itu karena ada cerita sepasang pengantin yang keduanya meninggal di dalam gua itu dibantahnya. Sebab, cerita itu tidak benar.

"Tidak ada pengantin di sana, apalagi dari bahari, istilah pengantin itu ya tidak ada, itu bahasa baru. Yang benar itu, nama Gua Liangbangkai karena ada bau kotoran kelelawar makanya diberi nama Liang Bangkai, baunya itu dulu sangat menyengat dari jauh sekalipun makanya diberi namanitu," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

Penulis: Man Hidayat
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved