Ekonomi dan Bisnis

Investor Lokal Ini Pentingkan Value Saham, Tidak Terpengaruh Aksi Beli Asing

Sepekan terakhir investor asing optimis menanamkan dananya di pasar modal Indonesia. Net buy investor asing mencapai 438,2 Milyar di perdagangan

Investor Lokal Ini Pentingkan Value Saham, Tidak Terpengaruh Aksi Beli Asing
Banjarmasinpost.co.id/Mariana
Analis sekuritas sedang memantau pergerakan saham, Senin (21/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sepekan terakhir investor asing optimis menanamkan dananya di pasar modal Indonesia. Net buy investor asing mencapai 438,2 Milyar di perdagangan akhir sesi kedua, Senin (21/1/2019).

Salah seorang investor lokal, asal Kabupaten Tanahlaut, Syahrani menuturkan, masuknya investor asing adalah salah satu indikator positif.

"Tapi untuk masuk kesaham nya, kembali ke trading plan masing-masing. Kalau saya pribadi lebih kepada value sahamnya. Kalau value nya murah saya akan beli, kalau masih mahal, pilih saham lain," ucap dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Menurutnya lagi, tergantung psikologis masing-masing, ada jangka pendek, menengah, dan panjang. Umumnya akan ketahuan ketika telah menjadi investor, muncul kecenderungan tersebut proyeksi jangka investasi itu.

Baca: Mantan Pacar Vanessa Angel, Mandala Shoji Dihukum 3 Bulan Penjara Usai Bagikan Kupon Umrah

Baca: Pura-pura Beli Rumah, Suhendra Dan Misran Kuras Isi Rumah Grand Tasbih Banjarbaru

Baca: TKA Korea Selatan Ditemukan Tewas Tergantung di Perumahan Mewah Tabalong, Korban Dikenal Ramah

Syahrani menanamkan sahamnya di RHB sekuritas, hingga saat ini pergerakan sahamnya berjalan positif. Dia pun mulai berinvestasi di bidang Perbankan dan consumer.

Masih dalam suasana january effect, banyak investor menjual sahamnya. Terlebih selama dua pekan tradingnya naik menjelang tahun baru Imlek. Namun pembelian saham dari pihak asing juga cenderung meningkat.

"Pemodal asing sejak Nopember 2018 sudah mulai masuk atau sejak laporan triwulan III perusahaan dirilis, namun secara pribadi tidak terlalu berpengaruh untuk investor lokal, apalagi masih pemula seperti saya," tukasnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved