Berita Banjarmasin

Penulis Eka Kurniawan Takjub Lihat Eloknya Perpustakaan Palnam

Dispersip Kalsel terus berkreasi untuk menampilkan Perpustakaan Palnam yang nyaman untuk menggali ilmu dan membuka jendela dunia.

Penulis Eka Kurniawan Takjub Lihat Eloknya Perpustakaan Palnam
HO/Dispersip Kalsel
Penulis buku Eka Kurniawan foto bersama pengunjung Perpustakaan Palnam Banjarmasin. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel terus berkreasi untuk menampilkan Perpustakaan Palnam yang nyaman untuk menggali ilmu dan membuka jendela dunia.

Hasil renovasi pada 2018 lalu menjadikan perpustakaan indah elok dan rupawan. Ruang baca dihiasi interior etnik Kalsel dan Kids Library diperluas dengan berbagai fasilitas untuk anak.

Tampilan perpustakaan Palnam ini membuat takjub dan mendapat pujian dari penulis kenamaan Eka Kurniawan usai menggelar talkshow seputar dunia menulis, akhir pekan tadi.

"Dari semua perpustakaan yang pernah saya kunjungi di tanah air, cuma Dispersip Kalsel yang punya ruang anak terluas dan sebagus ini," ungkapnya, Senin (21/1/2019).

Baca: Ahok dan Bripda Puput Disebut-sebut Mau Menikah, Ayahanda Puput Buka-bukaan Soal Kelakuan Anaknya

Baca: Reaksi Menohok Luna Maya Saat Foto Mesranya Bareng Ariel NOAH Diungkap Sebelum Pacari Reino Barack

Ya, Eka senang melihat sentuhan motif sasirangan sebagai interior, sehingga ia memilih background tersebut ketika sesi foto bareng fans.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, menyatakan, inilah yang diharapkan. Orang senang ke perpustakaan karena tempatnya nyaman dan menyenangkan.

"Jadi ke perpustakaan itu image-nya tidak melulu serius. Baca buku itu harus santai dengan suasana yang nyaman dan menyenangkan. Tentunya itu harus didukung suasananya," tukasnya, Senin (21/1).

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved