Berita Tabalong

Ajak Kelompok Tani Berdialog, TNI Dukung Ketahanan Pangan di Tabalong

Dengan mengundang Kelompok Tani untuk mengetahui kondisi di masyarakat dan mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapi para petani.

Ajak Kelompok Tani Berdialog, TNI Dukung Ketahanan Pangan di Tabalong
HO/Humas Kodim 1008/Tanjung
Pemkab Tabalong mendapat kunjungan Pengawasan dan Peninjauan dari Tim Sergap dari Mabesad, Selasa (22/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Kabupaten Tabalong mendapat ku jungan Pengawasan dan Peninjauan dari Tim Sergap dari Mabes AD.

Dan dihadiri oleh Kol Inf Firmansyah, Kol Kav Dikdik Setiadi dan Kol Inf Agus Widodo serta didampingi oleh 2 orang personel dari Korem 101/Antasari Kpt Inf Santoso dan Serka Arif Saifullah, di Makodim 1008/ Tanjung, Selasa (22/01/2019).

Kedatangan rombongan memberikan perhatian tentang peningkatan pemasukan beras dan gabah serta meningkatkan swasembada pangan sesuai target yang telah ditetapkan.

Dengan mengundang Kelompok Tani untuk mengetahui kondisi di masyarakat dan mencari jalan keluar terhadap permasalahan yang dihadapi para petani.

Komandan Kodim 1008/Tanjung Letkol Arm Edy Susanto menyambut kedatangan tim dan berkomitmen mendukung program yang telah digerakkan, terlebih di bidang pertanian. Program pemerintah yang bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat ini sejalan dengan program yang tenfah diterapkan oleh Kodim 1008/Tanjung.

"Peningkatan kualitas dan kuantitas pangan menjadi tanggungjawab bersama, dan kami mendukungbpenuh terhadap program yang dijalankan pemerintah dalam bidang ketahanan pangan," ujar Letkol Arm Edy Susanto.

Kodim 1008/Tanjung juga menjalin sinergi yang baik dengan pemerintah daerah serta Badan Urusan Logistik (Bulog). Kegiatan tersebut juga dihadiri oleb Perwakilan Bulog Divisi Regional Barabai Bapak Rahmadi dan Kadistan Tabalong Ir. H Johan Noor Efdendi.

Hadir pula Pasi Ter Kodim 1008/Tanjung, Danramil, Babinsa, Kapolsek, Babinkamtibmas, Anggota kelompok Tani, serta perwakilan pengelola penggilingan padi di wilayah Kabupaten Tabalong. (Banjarmasinpost.co.id/ Reni Kurniawati)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved