Berita Banjarmasin

Harga Tiket Penerbangan Domestik Masih Mahal, Maida Tunda Keberangkatan ke Jakarta

Masih melambungnya harga tiket tentu selain memberatkan konsumen juga berdampak pada penurunan penjualan tiket di tempatnya.

Harga Tiket Penerbangan Domestik Masih Mahal, Maida Tunda Keberangkatan ke Jakarta
Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody
Calon penumpang membeli tiketnya di PT Lintas Barito Express Kamis (1/6/2017) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Melambungnya harga tiket penerbangan hingga 100 persen, pada beberapa pekan lalu membuat seluruh maskapai nasional yang tergabung dalam Indonesia National Air Carrier Association (INACA) mulai menurunkan tarif tiket penerbangan.

Namun berdasarkan pantauan Banjarmasinpost.co.id  Selasa (22/1/2019) sore, pada aplikasi penyedia layanan pemesanan tiket secara daring, dari Banjarmasin tujuan Jakarta harga terendah Rp 950 ribu hingga Rp 1.081.000 dengan maskapai Lion Air di bulan ini.

Sedangkan penerbangan Banjarmasin tujuan Surabaya, pada bulan ini yang termurah Rp 771 ribu.

Sementara itu, menurut Petugas Tiketing PT Lintas Barito Express, Mona harga tiket masih terbilang tinggi.

"Saat ini harga tiket masih mahal, penurunanya masih belum stabil, memang  sempat turun tapi saat ini kembali naik," kata Mona.

Baca: Pengumuman KemenPan-RB! 100 Ribu lowongan CPNS Dibuka Maret 2019, untuk Kalsel?

Baca: Kecelakaan Beruntun di Gunungraja Libatkan Roda Empat Hingga Roda Enam, Ini Diuga Penyebabnya

Baca: Beda Perlakuan Al Ghazali pada Adiknya dari Anak Mulan Jameela & Maia Estianty Diposting Ahmad Dhani

Masih melambungnya harga tiket tentu selain memberatkan konsumen juga berdampak pada penurunan penjualan tiket di tempatnya.

"Karena konsumen saat ke tempat kami banyak mengeluhkan mahalnya tiket jadi mengurungkan niatnya, kecuali dari segmen perusahaan yang memang harus beli," imbuhnya.

Menurut catatannya, penerbangan Banjarmasin tujuan Jakarta Rp 1.133.000, tujuan Semarang Rp 946.000, tujuan Surabaya Rp 825.000, tujuan Yogyakarta Rp 1.364.000, tujaun Bandung Rp 1.265.000, tujuan Balikpapan Rp 594.000.

Sementara itu menurut warga Banjarmasin yang sering lakukan penerbangan, Maida mengeluh dengan masih melambungnya harga tiket.

"Karena tiket mahal, biasanya saya pergi ke Jakarta sebulan sekali untuk belanja barang dagangan, sehingga sempat ditunda dulu," ungkapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved