Berita Kalteng

Kemenag Berharap Bandara Tjilik Riwut Segera Jadi Embarkasi Penuh, Fasilitas Terus Ditingkatkan

Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Kemenag Berharap Bandara Tjilik Riwut Segera Jadi Embarkasi Penuh, Fasilitas Terus Ditingkatkan
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini akan di resmikan Presiden RI , Joko Widodo, awal bulan depan.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Provinsi Kalimantan Tengah terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Ini juga dalam rangka mempersiapkan bandara sebagai embarkasi haji penuh.

Beberapa fasilitas bandara yang dibenahi adalah dengan menambah panjang landasan pacu atau runway bandara , membangun terminal baru bandara yang representatif hingga membangun asrama haji yang seperti pelayanan hotel untuk kenyamanan pelayanan calhaj.

Bukan hanya itu, hingga, Senin (22/1/2019) pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga masih menunggu usulan penambahan armada pesawat terbang yang melayani hingga ke beberapa rute baru untuk menghidupkan bandara Tjilik Riwut, karena pengguna jasa bandara makin banyak.

Baca: Satnarkoba Polresta Banjarmasin Temukan Sabu di Tubuh Pengendara Saat Patroli di Jalan Purnasakti

Baca: Reaksi Ibunda Baim Wong Dengar Curhatan Paula Verhoeven Ungkap Sikap Kasar Sebelum Datangi Rafathar

Baca: Pengakuan Mengejutkan Adik Ahok Soal Pernikahan Kakaknya dengan Bripda Puput Nastiti Devi

Kepala Kemenag Kalteng, H Masrawan, mengatakan, pihaknya selalu bersinergis dengan Pemprov Kalteng dalam upaya meningkatkan status embarkasi antara menjadi embarkasi penuh di Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut.

"Ada beberapa yang kami upayakan untuk ditingkatkan status embarkasi haji penuh tersebut, diantaranya pembangunan asrama haji akan ditambah lagi, satu selain yang sudah ada, sehingga pelayanan calhaj semakin baik kedepanya, juga melakukan koordinasi dengan gubernur untuk peningkatan status embarkasi," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Paryono, mengatakan pihaknya memang terus membenahi bandara dari peepanjangan runway, hingga terminal bandara dan berbagai fasilitas pendukung lainnya, sehingga nantinya bisa menampung banyak penumpang dan armada pesawat bisa makin banyak dan ukuran besar yang bisa mendarat.(banjarmasinpost.co.id/tur)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved