Berita Kalteng

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Jadi Tempat Wisata Warga Palangkaraya, Diresmikan Awal Februari

Pembangunan terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangkaraya , Kalimantan Tengah, telah rampung 100 persen

Terminal Baru Bandara Tjilik Riwut Jadi Tempat Wisata Warga Palangkaraya, Diresmikan Awal Februari
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Terminal baru Bandara Tjilik Riwut Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini akan di resmikan Presiden RI , Joko Widodo, awal bulan depan.(faturahman) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pembangunan terminal baru bandara Tjilik Riwut Palangkaraya , Kalimantan Tengah, telah rampung 100 persen, dan rencananya terminal baru tersebut akan resmikan Presiden RI, Joko Widodo awal Bulan Februari 2019 mendatang.

Posisi terminal Bandara Tjilik Riwut yang begitu luas halamannya dan mudah didatangi, membuat banyak warga berdatangan ke lokasi tersebut untuk berfoto berasama kawan atau keluarga dengan latar belakang terminal bandara yang berbentuk seperti keong.

Beberapa warga Palangkaraya, yang datang ke halaman terminal penumpang yang baru tersebut mengatakan sengaja datang untuk melihat kemegahan terminal bandara tersebut sehingga bisa foto dengan latar belakang bangunan yang tampak unik tersebut.

"Saya biasanya datang sore sama teman-teman hanya sekadar untuk berfoto bersama saja di sekitar terminal ini, karena jika diambil foto dari jauh dengan latar belakang bangunan ini tampak megah dan unik," ujar Faisal, salah satu warga Jalan Tjilik Riwut Palangkaraya.

Baca: Kemenag Berharap Bandara Tjilik Riwut Segera Jadi Embarkasi Penuh, Fasilitas Terus Ditingkatkan

Baca: Lagi, Ivan Gunawan Beri Sinyal Kedekatan dengan Ibunda Bilqis Ayu Ting Ting, Minta Jangan Baper

Baca: Berawal dari Buah Mangga, Kata-kata ini Picu Adik Pukul Kakak Kandung, Puncak dari Perseteruan Lama

Beberapa fasilitas bandara yang dibenahi adalah dengan menambah panjang landasan pacu atau runway bandara , membangun terminal baru bandara yang representatif hingga membangun asrama haji yang seperti pelayanan hotel untuk kenyamanan pelayanan calhaj.

Bukan hanya itu, hingga, Senin (22/1/2019) pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah juga masih menunggu usulan penambahan armada pesawat terbang yang melayani hingga ke beberapa rute baru untuk menghidupkan bandara Tjilik Riwut, karena pengguna jasa bandara makin banyak.

Kepala Kemenag Kalteng, H Masrawan, mengatakan, pihaknya selalu bersinergis dengan Pemprov Kalteng dalam upaya meningkatkan status embarkasi antara menjadi embarkasi penuh di Palangkaraya, Kalimantan Tengah tersebut. (banjarmasmost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Elpianur Achmad
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved