Berita Tanahbumbu

Keren, Pemkab Tanahbumbu Segera Terapkan Layanan Aplikasi Online Disemua SKPD

Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pembenahan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu. Tidak kecuali instansi

Keren, Pemkab Tanahbumbu Segera Terapkan Layanan Aplikasi Online Disemua SKPD
BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah
Kepala Diskominfo Ardiansyah S.Sos.MM 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, pembenahan terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Tanahbumbu. Tidak kecuali instansi di seluruh satuan kerja perangkat (SKPD).

Dalam memberikan peningkatan pelayanan bagi masyarakat terlebih di wilayah pelosok desa, mulai 2019 ini Pemkab Tanahbumbu melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyiapkan aplikasi berbasis IT untuk setiap SKPD.

Rencana terus digenjot Diskominfo, itu diungkapkan langsung Kepala Diskominfo Ardiansyah S.Sos.MM kepada banjarmasinpost.co.id di ruang kerjanya, Rabu (23/1/2019).

Menurut Ardiansyah, segera akan diterapkannya aplikasi pelayanan berbasis online di setiap SKPD, selain untuk memberikan pelayanan terbaik, cepat, dan efesien. Menjadi tujuan utama Pemkab Tanahbumbu menyeimbangi tekhnologi yang semakin canggih di era sekarang ini.

"Melalui Diskominfo, kami menyediakan aplikasi untuk semua SKPD. Nanti masyarakat tidak susah lagi mendapatkan pelayanan. Selama ada jaringan internet, dan Handphone lewat aplikasi itu, masyarakat bisa terlayani semua," jelas Ardiansyah.

Baca: Hasil Akhir Barito Putera vs PSS Sleman Piala Indonesia: Skor 1-2, Debut Kurang Apik Evan Dimas

Baca: Uang Jajan Putra Maia Estianty, Dul Jaelani dari Irwan Mussry Terungkap, Sama dengan Ahmad Dhani?

Baca: Haul KH Anang Sya’rani Arif Dihadiri Puluhan Ribu Jamaah, Ini Pesan dari Bupati Kabupaten Banjar

Ardiansyah memisalkan, aplikasi yang dipasang di RSUD. Untuk mendapatkan pelayanan awal, masyarakat tidak harus datang RSUD karena bisa memantau melalui aplikasi tersebut.
.
"misal mau pesan kamar, masyarakat bisa pesan kamar di RSUD lewat aplikasi. Begitu jufa layanan di instansi lainnya," katanya.

Disinggung target terealisasinya penerapan aplikasi, Ardiannsyah menambahkan, akan secepatnya dilakukan agar pelayanan prima kepada masyarakat bisa terwujud.

"Saat ini ada 198 aplikasi sudah dibuat. Ada 80 aplikasi inovasi sudah siap dan akan diterapkan di 29 SKPD, hanya menunggu penyempurnaan di masing-masing SKPD. Karena April 2019 serentak diterapkan," tandas Ardiansyah kepada banjarmasinpost.co.id.

(BANJARMASINPOST.co.id/helriansyah)

Penulis: Herliansyah
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved