Berita Banjarmasin

NEWSVIDEO : Jelang Pemilu 2019, Edy Ariansyah Tak Lagi Menjabat Ketua KPU Provinsi Kalsel

Edy menyatakan keputusan ini merupakan keputusan yang disepakati bersama dalam Rapat Pleno KPU Provinsi Kalsel, Rabu (23/1/2019).

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Edy Ariansyah kini tak lagi menjabat sebagai Ketua KPU Provinsi Kalsel, terhitung sejak, Rabu (23/1/2019).

Posisinya digantikan Sarmuji yang sebelumnya sebagai Kepala Divisi Teknis Penyelenggaraan dan menempati posisi baru sebagai Kepala Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU Provinsi Kalsel.

Dikonfirmasi oleh Banjarmasinpost.co.id, Edy menyatakan keputusan ini merupakan keputusan yang disepakati bersama dalam Rapat Pleno KPU Provinsi Kalsel, Rabu (23/1/2019).

Setelah dibahas dalam Rapat Pleno tersebut, disepakati tenaga Edy dinilai sangat dibutuhkan untuk menangani Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih dan Parmas yang bertanggung jawab terkait sosialisasi penyelenggaraan Pemilu kepada masyarakat.

"Untuk tingkatkan kompetensi Divisi Parmas melalui sosialisasi, teman-teman mempercayakan saya pimpin Divisi tersebut sehingga perlu dilakukan rolling," kata Edy.

Dirinya mengaku tidak mempermasalakan hal tersebut, karena keputusan yang diambil adalah untuk menyukseskan Pemilu 2019 pada Bulan April mendatang.

"Bagi saya pribadi, jabatan itu adalah bukan hal yang utama, yg paling penting amanah kepercayaan masyarakat, Pemerintah serta dunia akhirat," kata Edy.

Edy menjelaskan lagi, selama tujuh bulan kepemimpinannya di KPU Provinsi Kalsel, memang persoalan sosialisasi yang masih belum maksimal menjadi banyak keluhan masyarakat yang disampaikan melalui berbagai saluran termasuk juga di media sosial. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved