Berita Nasional

Sikap Abu Bakar Baasyir Soal Status Bebasnya Usai Putusan Presiden Jokowi

Sikap Abu Bakar Baasyir Soal Status Bebasnya Usai Putusan Presiden Jokowi

Sikap Abu Bakar Baasyir Soal Status Bebasnya Usai Putusan Presiden Jokowi
internet
Abu Bakar Baasyir (ABB) yang kini mendekam di LP Nusakambangan 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Abu Bakar Baasyir menunjukkan sikap mempertanyakan terkait status bebas nya kepada tim pengacara di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Selasa (22/1/2019).

Abu Bakar Ba'asyir mengatakan, kabar sebelumnya dia dapat meninggalkan Lapas tanpa perlu menandatangani surat apapun. Sementara, pada hari ini kabar tersebut menjadi simpang siur.

"Tadi, kami ceritakan semuanya ke Ustaz Abu apa yang terjadi di luar. Nah, disitu ustaz bicara ke kami, "Kok jadi begini? Kemarin sepertinya sudah tidak ada apa-apa?" Lalu, kami jelaskan juga informasi yang kami dapat sebelum berangkat tadi," jelas Ketua Tim Pengacara Muslim (TPM), Guntur Fattahilah menirukan pernyataan Abu Bakar Ba'asyir.

Sebagai pengacara, Guntur juga mempertanyakan sikap Presiden Jokowi. Pasalnya, Jokowi sudah melontarkan isu mengenai pembebasan Abu Bakar Baasyir.

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Indonesia Masters 2019 Rabu (23/1) Marcus/Kevin, Jonatan & Ginting Main

Baca: Jadwal Penerimaan CPNS 2019 & Formasi dari Kemenpan-RB, Pendaftaran Tak Via sscn.bkn.go.id

Baca: Respons Najwa Shihab Saat Disebut Berafiliasi oleh Kubu Prabowo Jelang Debat Pilpres 2019, Marah?

Baca: Cuaca Kalsel Hari Ini Rabu (23/1), BMKG : Sejumlah Daerah Berpotensi Hujan Lokal dan Berawan

Baca: Jadwal & Link Live Streaming Barito Putera vs PSS Sleman Piala Indonesia, Live Usee TV Prime!

Sebagai pucuk pimpinan tertinggi di negeri, Guntur meminta agar dapat menerapkan kebijakannya, sebagaimana telah dijanjikan melalui Yusril Ihza Mahendra.

"Kalau seperti ini, jadinya kami kuasa hukum jadi ikut mempertanyakan sikap Jokowi. Kemarin, sempat sepakat untuk pembebasan, kenapa tahu-tahu sekarang berubah?" ucapnya.

Kendati demikian, sejauh pengetahuan dia dan tim pengacara, seluruh rencana masih di dalam jalur yang benar.

Sehingga, pihaknya masih optimis akan pembebasan tersebut. Bahkan, sudah menyewa dua bus untuk pemulangan mantan pimpinan Majelis Mujahidin Indonesia itu dari Lapas Gunung Sindur ke Pondok Pesantren Ngruki Sukoharjo.

Kuasa hukum capres Joko Widodo dan Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra (kanan) mengunjungi Abu Bakar Baasyir (tengah) di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat , Jumat (18/1/2019). Abu Bakar Baasyir akan dibebaskan dengan alasan kemanusiaan karena usia yang sudah tua dan dalam keadaan sakit serta memerlukan perawatan.
Kuasa hukum capres Joko Widodo dan Maruf Amin, Yusril Ihza Mahendra (kanan) mengunjungi Abu Bakar Baasyir (tengah) di Lapas Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat , Jumat (18/1/2019). Abu Bakar Baasyir akan dibebaskan dengan alasan kemanusiaan karena usia yang sudah tua dan dalam keadaan sakit serta memerlukan perawatan. ((ANTARA/Yulius Satria Wijaya))

"Sejauh ini masih dalam rencana. Kami sudah sewa bus untuk pemulangan. Kami masih optimis Ustaz Abu bisa keluar," jelasnya.

Sementara itu, Anak Abu Bakar Ba'asyir, Abdul Rochim Ba'asyir enggan menjawab banyak pertanyaan wartawan yang menunggunya di depan Lapas.

Halaman
123
Editor: Rendy Nicko
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved