Berita Banjarmasin

Bank BTN Belum Naikkan Suku Bunga KPR

Bank Indonesia (BI) memutuskan naikkan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate (7DRR) sebanyak enam kali di sepanjang tahun 2018.

Bank BTN Belum Naikkan Suku Bunga KPR
KONTAN
Bank BTN 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Bank Indonesia (BI) memutuskan naikkan suku bunga acuan BI 7 Days Reverse Repo Rate (7DRR) sebanyak enam kali di sepanjang tahun 2018.

Jika diakumulasi, BI sudah menaikkan suku bunga acuan di level enam persen, dengan total kenaikan bunga sebanyak 175 basis poin (bps) atau 1,75 persen.

Meski BI sudah naikkan suku bunga acuan, namun Bank BTN Banjarmasin masih belum lakukan penyesuaian terhadap bunga kredit pemilikan rumah (KPR) maupun kredit usaha rakyat (KUR).

Dijelaskan Branch Manager BTN Banjarmasin, Amin Sholeh, masih berlakukan suku bunga seperti tahun sebelumnya.

Baca: LINK Live Streaming INews TV Blitar United vs Bali United Piala Indonesia 2018, Juga di Jawapos TV

Baca: Daftar 9 Varietas Durian Unggul di Kabupaten Banjar yang Bakal Dipatenkan, Cek Jenisnya

"KPR subsidi dan KUR suku bunganya masih tetap tujuh persen, yang berubah hanya KPR non subsidi tapi tidak signifikan, karena kami juga berikan bunga promo untuk non subsidi," kata dia.

Disebutkan Amin, bunga promo pada non subsidi atau komersial yaitu sebesar sembilan persen.

"Bunga itu untuk dua tahun, memang dari kemarin bunganya sekitar sembilan persen, jadi masih kami pertahankan promo tersebut," ujarnya.

Dalam waktu dekat juga pihaknya belum ada rencana untuk naikkan suku bunga baik itu subsidi maupun non subsidi. "Jadi bagi nasabah baru, subsidi maupun non subsidi dalam waktu dekat belum ada perubahan," tegasnya.

Baca: Balangan Siap Salurkan Bantuan Pangan Non Tunai 2019

Baca: Wuling Motor Banjarmasin Tingkatkan Target Penjualan 30 Unit Perbulan

Untuk angka target KPR subsidi maupun komersial tahun ini pihaknya masih belum sampaikan. "Target tahun ini angkanya belum turun, kalau KPR tahun lalu pencapaiannya hampir 100 persen," lanjutnya.

Soal strategi, pihaknya selalu berikan pelayanan kredit lebih cepat dibandingkan perbankan lainnya. "Pelayanan kredit di tempat kami lebih inten, kalau persyaratannya pasti sama," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/ Muhammad Maulana)

Penulis: M Maulana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved