Berita Banjarmasin

Persiapan SMPN 35 Banjarmasin Gelar UNBK 2019 Secara Mandiri

Persiapan SMPN 35 Banjarmasin Gelar UNBK 2019 Secara Mandiri. Terkhusus menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang juga pertama kali digel

Persiapan SMPN 35 Banjarmasin Gelar UNBK 2019 Secara Mandiri
banjarmasin post group/ isti rohayanti
Wakasek SMPN 35 Banjarmasin, Didi Ahmadi menunjukan ruang multimedia yang akan digunakan untuk UNBK, Kamis (24/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Masih dirasakan sebagai sekolah baru, bahkan 2019 ini, satu SMP di kawasan Sungaiandai, Banjarmasin Utara, Kalsel, baru saja akan meluluskan siswanya.

Ya, sekolah itu ialah SMPN 35 Banjarmasin di Jalan Jeruk Purut Raya, Komplek Herlina Perkasa, Sungaiandai.

Ditemui di sekolah tersebut, Wakil Kepala SMPN 35 Banjarmasin, Didi Ahmadi menceritakan aktivitas siswanya. Terkhusus menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang juga pertama kali digelar secara mandiri di sekolah itu.

“Iya tahun ini kelulusan pertama dan pertanma kalu juga kami menggelar UNBK,” ucapnya, Kamis (24/1/2019).

Baca: Link Live Streaming TVRI Chelsea vs Tottenham Hotspurs Carabao Cup Malam Ini, Ditunggu City

Baca: Doa Sandiaga Uno untuk Ahok, Mardani Sebut Bukti BTP Tak Dukung Jokowi & Prabowo di Pilpres 2019

Meski dirasa nekat, namun ia meyakini UNBK nanti akan berjalan lancar, terlebih para tekhnisi dan IT SMPN 35 Banjarmasin sebutnya merupakan orang yang kompeten. Sehingga untuk pengoperasian nantinya ujar Didi bisa ditangani.

Hanya saja yang ia khwatirkan ialah mengenai kendala tekhnis, yaitu server dan jaringan internet serta kondisi kelistrikan. Namun ia berharap hal itu tidak terjadi dan bisa diatasi.

Sementara untuk siswa, ia meyakini 72 siswa kelas IX yang akan mengikuti UNBK tidak akan mengalami masalah. Terlebih pihaknya juga sudah memberikan pembinaan dan pelatihan serta belajar tambahan.

Sebagai Koordinator UNBK yang akan berlangsung pada 22 sampai 25 April 2019 mendatang, Didi menerangkan sekolah telah menyediakan 16 unit komputer yang didapat dari Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin 15 unit untuk siswa dan satu unit sebagai server.

Baca: Pengakuan Vigit Waluyo ke Krishna Murti Soal Pengaturan Skor Liga Indonesia, Setor ke Wasit?

Sementara pada satu sesi untuk UNBK nantinya ada 24 peserta.

Menanggulangi kekurangan perangkat tersebut, pihak sekolah pun ucap Didi sudah berkoordinasi dengan sekolah lain dan bekerjasama untuk peminjaman komputer. Jikapun tidak, maka ucapnya, sembilan unit perangkat yang masih dibutuhkan akan meminjam laptop milik guru.

Sementara itu perihal simulasi, Didi menerangkan, siswanya akan mengikuti simulasi yang akan dilakukan pada Februari mendatang. Tentunya kelengkapan perangkat pun sudah disediakan untuk hal tersebut.

(banjarmasinpost.co.id/ Isti Rohayanti)

Penulis: Isti Rohayanti
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved