Kriminalitas Banjarbaru

Tak Hanya Satu Lokasi, Pencuri Pompa Air Apes Saat Kompleks Kompleks Citra Palm Permai

Seorang pria diamankan warga karena duduga mencuri mesin pompa air. Dia sudah babak belur dihajar oleh warga karena sudah diduga mencuri mesin pompa.

Dok Polres Banjarbaru Kota untuk BPost Group
Barang bukti mesin air yang dicuri di Sungai Sumba Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru mengalami kesialan, Kamis, (24/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Seorang pria diamankan warga karena duduga mencuri mesin pompa air. Dia sudah babak belur dihajar oleh warga karena sudah diduga mencuri mesin pompa.

Kejadian ini, awalnya ada orang yang diduga mengambil mesin pompa air. Pria itu tertangkap di Kompleks Citra Palm Permai Rt 43 Rw 06.

Dari informasi yang dihimpun, pria yang belakangan diduga pelaku pencurian itu, awalnya sudah mengambil mesin pompa air di daerah Jalan sungai sumba kemudian lari ke arah komp Citra Palm Permai dan mengambil lagi di rumah salah satu warga di Citra Palm Permai.

Warga yang juga pengamanan Komplek, Bachrun menjelaskan sempat awalnya pelaku ini disebutkan dari sungau Sumba. Kemudian dia tak sempat ambil pompa karena ketahuan.

"Eh malah di kampung kami. Ya apes dia," kata Bachrun ke koran ini, Kamis (24/1/2019).

Baca: Langkah Pemprov Kalsel untuk Tangani Geopark Meratus Selama Belum Adanya Badan Pengelola

Baca: Kronologi Penangkapan Oknum Sipir dan Napi Terkait Narkoba Versi Kalapas Banjarbaru

Baca: Daftar Juara Kontes Durian se-Kalsel, Si Tapai dan si Pengatin Durian Ternyata dari Kota Banjarbaru

Dijelaskan dia korban itu adalah pak Hapi yang merupakan pekerja swasta. Cerita hingga ketahuan yakni ketika warga melihat ada gerobak namun tak ada orangnya.

Pas diincar. Ternyata muncul pria itu. Ternyata dia mabuk. Pas diintrogasi oleh warga di dalam gerobak berisi satu mesin pompa.

"Setekah dia ditanya, dia mengakui ambil dari warga kompleks kami. Lalu kami cocokkan dan benar korban pak Hapi itu kehilangan pompanya. Sudah akhirnya dipanggil polisi," cerita Bachrun ke BPost group.

Baca: Hasil Indonesia Masters 2019 - Marcus/Kevin ke Perempatfinal Setelah Menangi Perang Saudara

Seketika diperiksa, sambung Bachrun tidak ada indetitas yang dia kantongi." Namun dia sempat mengucap bahwa dari Jalan Pintu Air Kabupaten Banjar, " lotarnya.

Sejauh ini, kata Bachrun baru sekali ini kejadian warganya yang kemalingan mesin pompa ini. "Semoga kedepannya aman saja," kata Bachrun.

Dari informasi berkembang, setelah diperiksa ada 5 buah mesin pompa air lainnya di gerobak dan selanjutnya polisi datang untuk diamankan. Tadi pelaku sudah diamankan dan dibawa ke Polres Banjarbaru. (banjarmasinpost.co.id/ nurholis huda)

Penulis: Nurholis Huda
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved