Kriminalitas Banjarmasin

Hasil Otopsi Mayat di Kebun Sawit Diungkap Biddokes Polda Kalsel, Sejumlah Organ Hilang?

Hasil Otopsi Mayat di Kebun Sawit Diungkap Biddokes Polda Kalsel, Sejumlah Organ Hilang?

Hasil Otopsi Mayat di Kebun Sawit Diungkap Biddokes Polda Kalsel, Sejumlah Organ Hilang?
Dok Biddokkes Polda Kalsel untuk BPost Group
Paur Doksik saat mendampingi otopsi jasad korban di pemulasaraan RSUD Ulin Banjarmasin, Kamis (24/1/2019)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Hasil Otopsi Mayat di Kebun Sawit Diungkap Biddokes Polda Kalsel, Sejumlah Organ Hilang?

Masih ingat dengan sosok mayat yang ditemukan di lahan kebun sawit di Desa Batalang Kecamatan Jorong  Kabupaten Tanahlaut Rabu (23/01/2019) ?

Ya, Biddokkes Polda Kalsel bersama tim Forensik RSUD Ulin Banjarmasin dan penyidik Polres Tanah Laut Kamis (24/1/2019) malam kemarin melaksanakan otopsi terhadap jenazah yang belakangan diketahui beridentitas Pauji tersebut.

Pada proses otopsi itu, pelaksanaan pun berlangsung selama dua jam atau terhitung dari pukul 21.00 hingga 23.00 di kamar pemulasaraan RSUD Ulin Banjarmasin.

Kabiddokkes Polda Kalsel, Kombes Pol dr Erwin ZH MARS melalui Paur Doksiknya, Iptu Supriadi mengatakan adapun berdasarkan hasil pemeriksaan kerangka korban diketahui jasad tersebut ditaksir berusia 30 hingga 40 tahun.

Baca: Reaksi Keras Persija Jakarta Sikapi Pernyataan Vigit Waluyo Soal Settingan Juara Liga 1 2018

Baca: Plesetan BTP dari Panggilan Baru Ahok Muncul Setelah Rencana Nikahi Bripda Puput Nastiti Devi

Baca: Bukan Najwa Shihab atau Karni Ilyas Moderator Debat Capres Pilpres 2019 Kedua, dari iNews TV?

Korban juga diketahui masih memiliki tulang tempurung sutura kepala, gigi rahang atas, tulang selangka kanan, humerus kanan, tulang iga yang masing-masing 10 pasang pada bagian kanan dan kiri.

"Namun untuk evaluasi lebih lanjut tidak bisa dilakukan. Hal itu lantaran sejumlah organ sudah hilang atau habis," jelasnya.

Sebelumnya, Pauji yang merupakan karyawan PT GMK diketahui meninggalkan Kem Alfa GMK Tengah di Desa Damit Hulu Kecamatan Batu Ampar sejak 28 Desember. Ia meminta ijin kepada perusahaan untuk pulang menemui orang tuanya di Sungai Lulut.

Namun setelah pergi Pauji tak pernah kembali. Ia justru telah ditemukan meninggal dunia.

Penemuan tersebut berawal setelah seorang saksi menemukan sesosok mayat di lahan kebun sawit di Desa Batalang Kecamatan Jorong  Kabupaten Tanahlaut Rabu (23/01/2019)

Saat ditemukan kondisi kepala Pauji sudah berupa tengkorak. Hal serupa juga terjadi pada bagian kaki dan lengannya yang ditemukan masing-masing berjarak sekitar 10 meter dan 15 meter dari sepeda motor korban.

Baca: Penjelasan KPU RI Soal Adanya Segmen Tarung Bebas di Debat Pilpres 2019 Jokowi dan Prabowo

Baca: Saat Luna Maya Didukung Balikan Ariel NOAH, Sophia Latjuba Singgung Soal Pevita Pearce

Selain ditemukan tulang belulang korban, di tempatnya kejadian juga ditemukan satu lembar baju kaos, celana levis, sepasang sepatu, selembar jaket, sebuah helm warna putih, dua buah handphone serta dompet.

Di dalam sendiri juga berisi KTP, SIM, kartu berobat RSUD Ulin dan uang Rp 100 ribu sejumlah 20 lembar dalam keadaan sebagian baik dan sebagian sobek dan STNK sepeda motor merk Honda Vario DA 6703 IW.

"Sedangkan kenapa potongan tilang ditemukan terpisah karena berdasarkan informasi dari penyidik sekitar sebulan yang lalu ada kondisi banjir sekitar TKP," tutup Paur Doksik Polda Kalsel, Iptu Supriadi.

(banjarmasinpost.co.id /Ahmad Rizki Abdul Gani) 

Penulis: Ahmad Rizky Abdul Gani
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved