Berita HSU

Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara Lakukan Roadshow Motivasi ke SMA. Ini Tujuannya

Road Show Motivasi 2019 digelar Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM-HSU) Banjarmasin ke SMA-SMA yang ada di Kota Bertakwa.

Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara Lakukan Roadshow Motivasi ke SMA. Ini Tujuannya
HO/KMHSU
Pembukaan kegiatan Roadshow KMHSU di SMAN 1 Amuntai, Sabtu (26/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Road Show Motivasi 2019 digelar  Kerukunan Mahasiswa Hulu Sungai Utara (KM-HSU) Banjarmasin ke SMA-SMA yang ada di Kota Bertakwa.

Kegiatan pembukaan Road Show Motivasi 2019 KM-HSU Banjarmasin dilakukan di SMA Negeri 1 Amuntai, Sabtu (26/1/2019).

Kegiatan ini diikuti 172 orang pelajar dan menghadirkan pembicara Ketua DPD KNPI HSU, Almien Ashar Safari,yang kebetulan juga alumni dari SMAN 1 Amuntai.

Ketua Umum KM-HSU Banjarmasin, Khumaidi Arifin, mengatakan, melalui kegiatan ini akan dilaksanakan di SMA-SMA yang di HSU.

"Hari ini adalah pembukaan kegiatan yang dilaksanakan di SMAN 1 Amuntai," katanya.

Tujuan kegiatan ini, imbuhnya, adalah untuk memotivasi siswa-siswi Kelas XII SLTA agar nantinya melanjutkan lagi ke Perguruan Tinggi ketika lulus nanti.

Baca: Strategi Ahsan/Hendra Jelang Hadapi Marcus/Kevin di Final Indonesia Masters 2019, Satu Gelar!

Baca: Sikap Evan Dimas Usai Barito Putera Kalah dari PSS Sleman di 32 Besar Piala Indonesia

Selain menyangkut motivasi untuk terus melanjutkan jenjang pendidikan setelah SMA, dalam kegiatan ini juga diberikan motivasi kepada para pelajar untuk menghadapi UN 2019.

Sementara itu, Asisten II Pemkab HSU, H Akhmad Rifaniansyah, saat membuka acara menyampaikan ketika lulus dari SLTA diharapkan sekali para pelajar untuk terus melanjutkan studi ke perguruan tinggi agar nantinya bisa meraih cita-cita.

Kemudian ditambahkan Kepala SMAN 1 Amuntai, HAhdiat Gazali Rahman, dalam memilih jurusan di perguruan tinggi nanti harus disesuaikan dengamkemampuan, minat dan bakat.(banjarmasinpost.co.id/dony usman)

Penulis: Dony Usman
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved