Berita HST

Anak-anak TKIT Ini Pawai Becak, Bersama Sekitar Seribu Lebih Peserta Sepeda Santai Milad Al Futhuwah

Kegiatan dalam rangka puncak peringatan milad ke 22 yayasan tersebut, juga dimeriahkan dengan pawai becak, yang ditumpangi anak-anak TK Al Khair.

Anak-anak TKIT Ini Pawai Becak, Bersama Sekitar Seribu Lebih Peserta Sepeda Santai Milad Al Futhuwah
HO/Humas SIT Al Khair
Anak-anak TK Islam Terpadu berkonvoi pawai menggunakan becak , bersama peserta sepeda santai yang dikuti masyarakat umum dalam rangka milat ke 22 Yayasan Al Futuwwah Barabai, Minggu (27/1/2019) 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Sekitar seribu orang warga Barabai Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengikuti sepeda santai, yang digelar Yayasan Al Futuwwah yang menaungi Sekolah Islam Terpadu di Barabai, Minggu (27/1/2019).

Kegiatan dalam rangka puncak peringatan milad ke 22 yayasan tersebut, juga dimeriahkan dengan pawai becak, yang ditumpangi anak-anak TK Al Khair.

Ketua Yayasan AL Futuwwah Deddy Winarno, melalui  Humas  SIT Al Khair Norliani, siang tadi menjelaskan, sepeda santai memperebutkan tiga hadiah doorprize utama berupa sepeda gunung, serta hadiah lainnya berupa kulkas, mesin cuci, dispenser, kipas angin, setrika dan peralatan elektronik lainnya. Adapun rutenya, start dari SIT Al Khait di Bawan, ke Jalan MUrakata-Lapangan Dwiwarna dan kembali ke SIR Al KHair.

Baca: Indonesia Masters 2019 - Final Terakhir, Liliyana Natsir Minta Suporter Getarkan Istora Senayan

Baca: LINK Live Streaming RCTI Persiwa vs Persib di Piala Indonesia 2018, Juga Link Jawapos TV & PSSI TV

Menurut Norliani, milad dilaksanakan rutin tiap tahun, sebagai wujud rasa syukur atas hadirnya lembaga pendidikan dan sosial yang ada di HST ini. Rangkaian milad pun diisi dengan aneka lomba untuk PAUD, SD se HST.  Antara lain, lomba mewarna, lomba tahfiz Alquran.

“Adapula bazaar yang diikuti anak-anak SIT Al Khair, dengan tujuan menumbuhkan jiwa wirausaha sejak dini,” kata Norliani.

Peserta sepeda santai yang dikuti masyarakat umum dalam rangka milat ke 22 Yayasan Al Futuwwah Barabai, Minggu (27/1/2019)
Peserta sepeda santai yang dikuti masyarakat umum dalam rangka milat ke 22 Yayasan Al Futuwwah Barabai, Minggu (27/1/2019) (HO/Humas SIT Al Khair)

Para guru pun mendapat perhatian, mellaui pembrian penghargaan kepada guru berprestasi dan guru yang sudah mengabdi 10 tahun di yayasan tersebut.

Sebelumnya, kata Norliani digelar seminar Parenting dan Pelatihan Guru bersama penulis buku best seller yang sudah menulis 48 buku, yaitu Solikhin Abu Izzudin dari Jogjakarta.

Disebutkan, seminar parenting merupakan rangkaian milad Al Futuwwah, selain kegiatan lainnya seperti donor darah, serta kegiatan lainnya yang telah disebutkan tadi. (banjarmasinpost.co.id/hanani)

Penulis: Hanani
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved