Kriminalitas Kabupaten Banjar

Gusti Muamar Sudah Ubah Warna Sepeda Motor Hasil Curiannya, Ternyata Sudah Dua Kali Beraksi

Pelaku pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor, Gusti Muamar (27) dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Martapura Timur, Minggu (27/1/2019)

Gusti Muamar Sudah Ubah Warna Sepeda Motor Hasil Curiannya, Ternyata Sudah Dua Kali Beraksi
HO/Polsek Martapura Timur
Gusti Muamar tersangka pelaku pencurian sepeda motor di Polsek Martapura Timur, Martapura kabupaten Banjar 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Pelaku pencurian kendaraan bermotor atau Curanmor, Gusti Muamar (27) dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Martapura Timur, Minggu (27/1). Dirinya diciduk di Desa Mekar RT 1 Martapura Timur Kabupaten Banjar pada Jumat (25/1) pukul 20.00 wita.

Kapolsek Martapura Timur, Ipda Suradi bersama Kanit Reskrim, Aiptu Sonny Borneo bersama anggota langsung menangkap tersangka. Mengamankan barang bukti, satu unit sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna cokelat dan ternyata pelaku sudah merubah warna, nomor polisi KT 2586 WH yang ternyata juga diketahui nomor palsu.

“Saat kami tangkap sedang bersantai dan tidak ada perlawanan, kami tangkap di Desa Mekar sedangkan tersangka merupakan warga Desa Antasansenor Ilir RT 5 Kecamatan Martapuratimur,” kata Kapolsek melalui Kanit Reskrim, Aiptu Sonny Borneo, Minggu (27/1/2019).

Lebih lanjut dia mengatakan, berdasarkan hasil interogasi, bahwa tersangka sudah dua kali melakukan pencurian.

Baca: Tak Puas Beri Cincin Rp 9 Miliar, Hotman Paris Janjikan Lamborghini, Ria Ricis Kaget Setengah Mati

Pertama pada awal Desember 2018 di Desa Kampungmelayu RT 06, sepeda motor yang dicuri jenis Honda Supra X warna silver hitam, dan kedua pada 23 Januari 2019 sekitar pukul 23.00 Wita di Jalan Pematang Desa Melayu RT 1 Kecamatan Martapuratimur, sepeda motor yang dicuri Yamaha Mio Soul warna biru.

Sepeda motor Mio Soul tersebut merupakan milik Abdullah (56). Dirinya setelah pulang dari pekerjaan sekitar pukul 18.00 wita memarkirkan sepeda motor dengan nomor polisi DA 6564 PL itu di samping rumah dengan posisi tidak terkunci stang.

Namun setelah korban bangun tidur sekitar pukul 06.00 wita, tidak melihat kendaraan roda duanya tersebut di samping rumah. Atas kejadian tersebut korban melapor ke Polsek Martapuratimur dan mengalami kerugian sekitar Rp 5 juta. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis:
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved