Berita Banjarmasin

Lima Truk Perpustakaan Keliling akan Ramaikan Promosi Membaca Dispersip Kalsel

Tidak tanggung-tanggung, Pemprov Kalsel menyediakan lima unit truk perpustakaan untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

Lima Truk Perpustakaan Keliling akan Ramaikan Promosi Membaca Dispersip Kalsel
banjarmasinpost.co.id/salmah
Pemprov Kalsel menyediakan lima unit truk perpustakaan untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Tidak tanggung-tanggung, Pemprov Kalsel menyediakan lima unit truk perpustakaan untuk Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalsel.

Truk ini didesain secara terkini dengan mengedepankan teknologi sesuai zaman milenial. Jika dibuka sayap kiri dan kanan, maka bagian bawahnya bisa berfungsi sebagai meja baca. Kursinya wana-warni. Mirip cafe mobil.

Tidak cuma buku, tapi adapula perangkat multimedia yang terdiri TV, OHP, Wifi, komputer. Juga ada genset untuk suplai listrik.

Kepala Dispersip Kalsel, Hj Nurliani Dardie, mengatakan, tinggal mengisi truk perpustakaan tersebut dengan aneka bahan bacaan.

"Tahun ini sudah dianggarkan pembelian buku sebanyak 4.000 eksemplar dengan dana kurang lebih Rp190 juta yang sebenarnya jauh lebih dari cukup untuk mengisi 5 truk perpustakaan," jelasnya.

Baca: Mobil Seken Keren: Harga Rp 150 Jutaan, Mulai, Mazda, Honda Accord hingga Nissan Teana

Baca: Biaya Orangtua Ayu Ting Ting Agar Punya Kulit Seputih Bayi, Ini Jenis Perawatannya

Begitu pula biaya operasional termasuk BBM dan lainnya juga dirasa kurang, karena hanya cukup sampai beberapa bulan ke depan.

Meski demikian, lanjutnya, masih ada waktu untuk menyesuaikan di APBD perubahan.

"Tapi pastinya, pengadaan truk ini sebagai keseriusan Pemprov Kalsel dalam mewujudkan visi misi Kalsel cerdas," tandasnya.

(banjarmasinpost.co.id/salmah saurin)

Penulis: Salmah
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved