Berita Banjarmasin

DPD PAN Kota Banjarmasin Sesuaikan Arah Dukungan dengan DPW PAN Kalsel

Sejalan dengan pimpinannya di daerah yaitu DPW Kalimantan Selatan (Kalsel), DPD (Partai Amanat Nasional) PAN Kota Banjarmasin ikut gerbong dukung

DPD PAN Kota Banjarmasin Sesuaikan Arah Dukungan dengan DPW PAN Kalsel
banjarmasinpost.co.id/net
Partai Amanat Nasional (PAN)

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sejalan dengan pimpinannya di daerah yaitu DPW Kalimantan Selatan (Kalsel), DPD (Partai Amanat Nasional) PAN Kota Banjarmasin ikut gerbong dukung Pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01.

Hal ini dinyatakan Ketua DPD PAN Kota Banjarmasin, Harry Wijaya saat dikonfirmasi Banjarmasin Post, Senin (28/1/2019).

Menurut Harry hal ini dilakukan untuk menyinkronkan strategi politik di daerah menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) termasuk Pemilu Calon Legislatif termasuk tingkat Kabupaten dan Kota di Kalsel.

"Kita supaya dalam artian untuk sinkron jalankan strategi politik mungkin kita harus tetap mengikuti (DPW)," kata Harry.

Harry menjelaskan, fokus dan tujuan utama DPD PAN Kota Banjarmasin tentu untuk meraih sebanyak-banyaknya suara pada Pemilu 2019.

Baca: Muncul Petisi Hapus Acara P3H Setelah Billy Syahputra dan Pengacara Kriss Hatta Adu Jotos

Baca: Anak Gading Marten dan Gisella Anastasia, Gempita Tak Mau Temui Raffi Ahmad, Ternyata Ini Alasannya

Baca: Durian Mengandung Gizi Sehat, tapi Ada yang Meninggal Usai Mengonsumsinya, Begini Penjelasan Medis

Baca: Perbedaan 2 Anak Ahmad Dhani, Dul Jaelani & Al Ghazali dalam Ucapkan Selamat Ultah ke Maia Estianty

Pertimbangan masing-masing Caleg PAN di tingkat DPD Kota Banjarmasin juga menurutnya mempertimbangkan perkembangan situasi politik saat ini.

"Kalau saya pribadi ya sesuai dengan DPW karena bagaimanapun Pimpinan di atas saya Ketua DPW. Pasti Pimpinan DPW memiliki pertimbangan tersendiri terkait arah dukungannya," kata Harry.

Selama ini menurutnya memang tidak ada syarat atau kondisi tertentu yang mewajibkan Caleg-Caleg PAN di lingkup DPD PAN Kota Banjarmasin untuk menyatakan dukungan ke salah satu kubu.

"Caleg di lingkup DPD sampai sekarang belum ada diwajibkan tandatangani pakta integritas yang terkait dukungan terhadap pasangan Capres dan Cawapres," kata Harry. (Banjarmasinpost.co.id/Achmad Maudhody)

Penulis: Achmad Maudhody
Editor: Edinayanti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved