Berita Banjarmasin

Rencana Penutupan Jembatan Alalak II Sudah Sepengetahuan Balai Jalan Nasional, Catat Ini Tanggalnya!

Rencana penutupan Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti, Kabupaten Batola mulai 1 sampai 10 Februari sudah disampaikan

Rencana Penutupan Jembatan Alalak II Sudah Sepengetahuan Balai Jalan Nasional, Catat Ini Tanggalnya!
banjarmasinpost.co.id/edi nugroho
Arus lalulintas Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti, Kabupaten Batola. Mulai 1 sampai 10 Februari mendatang, jembatan ini ditutup total untuk perbaikan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Rencana penutupan Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti, Kabupaten Batola mulai 1 sampai 10 Februari sudah disampaikan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, saat rapat dengan Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional Wilayah XI Banjarmasin, belum lama ini.

“Iya penutupan Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti, Kabupaten Batola sudah disampaikan saat rapat dengan Balai Jalan Nasional oleh PUPR Batola. Jadi kita memang sudah tahu,” kata Camat Alalak Kabupaten Batola, Haris Isroyani, Senin (28/1/19).

Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Batola, Edy Supriadi, saat dikonfirmasi menyatakan saat ini perbaikan Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti sedang berlansung.

“Iya saat ini sedang berlangsung pemeliharaan jembatan tersebut dan puncak dari pekerjaan pemeliharaan maka pada 1 sampai 10 Februari jembatan akan dtutup. Kita mohon maaf atas ketidaknyaman ini,” katanya.

Baca: Ashanty Bilang Jahat ke Azriel Hermansyah yang Beri Kritik, Anak Anang Hermansyah Itu Langsung Kabur

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Pekan 24 di RCTI - MNC TV : Liverpool vs Leicester

Baca: Perlu Kos-Kosan di Kawasan Kayutangi Banjarmasin, Coba Cek di Sejumlah Jalan Ini

Menurut Edy, setelah perbaikan perbaikan Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti selesai diharapkan masyarakat akan kembali lagi menikmati jembatan tersebut dengan nyaman dan lancar.

“Rencananya, untuk arus lalulintas yang melewati Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti akan dialihkan ke Jembatan Sungau Alalak dekat RSUD Ansari Saleh Banjarmasin,” tegas Edy.

Dihubungi terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Batola, Syamsul Arifin, menegaska sudah ada koordinasi antara Dinas PUPR kabupaten setempat dengan dinas perhubungan terkait rencana penutupan total Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti mulai 1 sampai 10 Februari mendatang untuk perbaikan jembatan tersebut.

“Sudah ada koordinasi dari Dinas PUPR Batola. Nah, minggu depan akan digelar rapat koordinasi (rakor) menyeluruh untuk final rencana pengalihan arus lalulintas akibat penutupan jembatan Jembatan Alalak II, Jembatan Tembus Terminal Handil Bakti tersebut,” katanya.(banjarmasinpsot.co.id/edi nugroho)

Penulis: Edi Nugroho
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved