Berita Kabupaten Banjar

Tim Debat SMAN 1 Martapura Juara Debat, Ungguli SMAN 2 Martapura dan SMAN 1 Karangintan

Tim debat bahasa Indonesia SMAN 1 Martapura meraih juara pertama setelah mengungguli tim debat SMAN 2 Martapura dan SMAN 1 Karang Intan di final.

Tim Debat SMAN 1 Martapura Juara Debat, Ungguli SMAN 2 Martapura dan SMAN 1 Karangintan
HO/Humas SMAN 1 Martapura
Tim Debat SMAN 1 Martapura memenang Lomba Debat Bahasa Indonesia yang digelar Disbudpar Kabupaten Banjar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA — Seusai melewati serangkain lomba debat Bahasa Indonesia, Nurul Salsabila Yasmina (XI 8), Marisa Ramadayanti (XI 5) dan Nasya hafizah (XI 5) akhirnya membuahkan hasil.

Tim debat bahasa Indonesia SMAN 1 Martapura itu berhasil meraih juara pertama setelah mengungguli tim debat SMAN 2 Martapura dan SMAN 1 Karang Intan dibabak final.

Lomba debat yang digelar Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Banjar bersama Pewadahan Nanang Galuh Intan Kabupaten Banjar diikuti 16 tim debat Bahasa Indonesia tingkat SMA, SMK, atau sederajat di aula dinas budpar Kabupaten Banjar.

Ketiga orang siswa Tim Debat Bahasa Indonesia SMAN 1 Martapura itu begitu gembira karena lomba debat berlangsung seru dan sengit. Kegiatan yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu ini mengangkat tema Peran Generasi Milenial Dalam Menjaga Eksistensi Wisata dan Budaya Lokal Di Era Digital.

Baca: Sule Mendadak Pingsan dan Bikin Panik Andre Taulany di Lokasi Syuting, Sule: Innalillah

Salah seorang peserta tim debat SMAN 1 Martapura, Marisa Ramadayanti dinobatkan sebagai Best Speaker. Salah satu anggota tim debat bahasa Indonesia SMAN 1 martapura, Nurul Salsabila Yasmina mengatakan, pelaksanaan lomba ini sangat bagus dan menarik sehingga sebagai siswa kita merasa tertantang untuk mempertahankan argument dan gagasan.

"Dalam lomba ini peserta harus mempunyai argument yang jelas dan didukung oleh berbagai data dan contoh yang harus dipaparkan sehingga benar-benar memerlukan pemikiran ekstra dan pengetahuan yang luas", tambahnya.

Senada apa yang disampaiakan anak didiknya, Pendamping tim debat bahasa indonesia SMAN 1 Martapura, Suparti mengaku gembira dan bersyukur dengan prestasi yang diraih anak didiknya. Ini lomba yang sangat bagus dimana setiap mossinya memerlukan pemikiran yang kritis sehingga dapat melatih siswa beragumentasi dan tentunya akan menambah wawasan.

Baca: Valentino Rossi Sebut Livery Tim Pabrikan Yamaha MotoGP 2019 Seperti Jersey Inter Milan

"Terlepas dari hal itu, kami tentunya mengucapkan terimakasih atas segala dukungan pihak sekolah yang sudah memfasilitasi anak-anak," imbuhnya.

Secara terpisah, kepala SMA Negeri 1 Martapura Tupan, menyampaikan rasa syukurnya atas apa yang diraih anak didiknya serta mengucapkan selamat dan bangga kepada mereka.

"Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan. Kami pihak sekolah akan memberikan ruang untuk mereka dalam bentuk pembinaan yang berkelanjutan sehingga nantinya secara berkelanjutan akan tumbuh bibit-bibit baru dan tetap bisa berprestasi," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved