Berita Banjarmasin

Sehari 200 Orang Jalani Proses Biometrik untuk Umrah, Imigrasi Nilai Masih Terkendali

Calon jemaah umrah masih berdatangan mengisi bangku ruang tunggu kantor VFS Tasheel yang berlokasi di Kantor Pos Teluk Tiram Banjarmasin.

Sehari 200 Orang Jalani Proses Biometrik untuk Umrah,  Imigrasi Nilai Masih Terkendali
banjarmasinpost.co.id/nia kurniawan
Petugas Kantor Imigrasi Banjarmasin merapikan berkas paspor haji yang mulai menumpuk. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Suasana sibuk selalu tampak di kantor VFS Tasheel Banjarmasin.

Calon jemaah umrah masih berdatangan mengisi bangku ruang tunggu kantor VFS Tasheel yang berlokasi di Kantor Pos Teluk Tiram Banjarmasin.

Mereka mengantre untuk lakukan input data biometrik. Bagaimana kondisinya terkini ? Alhamdulilah antrean terkendali.

Pada Selasa (29/1/2019), Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan, Dodi Karnida memantau ke lokasi tes biometrik di Jalan Teluk Tiram,  Banjarmasin. 

Baca: Soal Paspor Haji, 31 Januari ini Kanim Banjarmasin Kumpulkan Seluruh Kemenag di Kalsel, Ada Apa?

Baca: Inisiatif Pelayanan Paspor Haji Digeber Meski Belum Ada Petunjuk Dirjen Imigrasi, Ini Alasannya

Dodi juga  berbicara dengan Dendy penanggung jawab di sana, dari pantauan antrean cukup terkendali sehingga walau pemohon rata-rata perhari sekitar 200an orang, dapat diselesaikan tidak sampai larut malam karena petugasnya pun sudah ditambah menjadi empat orang.

Rabu (30/1/2019), Kepala Divisi Keimigrasian Kalimantan Selatan, Dodi Karnida mengklarifikasi bahwa tidak benar jika Andi Syamsuddin Arsyad atau Haji Sam  pengusaha dari kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan antre pada Selasa (29/1/2019) melakukan biometrik untuk keberangkatan umrah.

"Maaf rupanya yang dimaksud itu nama yang lain, bukan pak Haji yang dimaksud. Sudah saya tanyakan lagi, ternyata nama yang lain," katanya kepada reporter banjarmasinpost.co.id.

Jadi setelah dia kroscek ulang ke petugas bahwa tidak benar jika Haji Isam akan umrah pada Februari nanti. (banjarmasinpost.co.id/ niakurniawan)

Catatan Redaksi:
Berita ini telah diperbaiki, karena ada kesalahan informasi dari nara sumber. Atas ketidaknyamanan semua pihak, redaksi mohon maaf.

Penulis: Nia Kurniawan
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved