Berita Banjarmasin

Pesilat Terbaik Tanah Air Johan Supit Pimpin Forki Kalsel Periode 2019-2024

Penunjukan ketua harian Forki Banjarbaru ini atas hasil rekomendasi Tim 9 yang dibentuk pada Musyawarah Provinsi (Musprov) XI di Banjarbaru lalu.

Pesilat Terbaik Tanah Air Johan Supit Pimpin Forki Kalsel Periode 2019-2024
banjarmasinpost.co.id/khairil rahim
Ketua Forki Kalsel periode 2019-2024 Johan Supit bersama mantan Ketua Forki Kalsel periode sebelumnya Marudut Tampubolon 

BANJARMASINPOST.CO.ID-BANJARMASIN - Mantan pesilat terbaik Indonesia tahun 2008, Johan Supit dipercaya menjabat Ketua Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Kalimantan Selatan periode 2019-2024 di Sari Patin Banjarmasin, Selasa (29/1/2019).

Penunjukan ketua harian Forki Banjarbaru ini atas hasil rekomendasi Tim 9 yang dibentuk pada Musyawarah Provinsi (Musprov) XI di Banjarbaru lalu yang menggelar rapat.

"Alhamdulillah saya dipercaya memimpin induk organisasi karate ini," ujar Johan.

Johan menambahkan tujuan dia untuk menerima mandat dari tim 9 ini karena ingin memajukan olahraga bela diri ini di Banua.

"Saya olahragawan, pesilat. Saya juga karateka ingin bela diri di Kalsel ini maju, kesampingkan perbedaan mari sama sama memajukan olahraga ini," kata Johan.

Baca: Live beIN Sports 2! Cara Nonton Live Streaming Arsenal vs Cardiff City Liga Inggris Pekan 24

Baca: Live RCTI! Cara Nonton Live Streaming Man United vs Burnley Siaran Langsung Liga Inggris Malam Ini

Ketua Forki Kalsel sebelumnya, Marudut Tampubolon mengatakan sebanarnya dirinya bersama tim 9 sudah mencoba berkomunikasi dengan gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang menjadi kandidat namun pihaknya gagal berkomunikasi.

"Hingga berakhirnya tenggat waktu satu bulan Sahbirin tidak juga merespon maka tim 9 menunjuk Johan sebagai ketua," kata Marudut.

Ketua harian FOrki Kalsel yang baru Geman Yusuf menambahkan pihaknya ingin mengharapkan insan karateka mengerti jalan dan produser Musprov itu bagaimana.

"Jadi kamilah Musprov yang sah sesuai AD/ART Forki. Setelah ini kami ingin mengajukan hasil ini ke KONI Kalsel setelah itu ke PB Forki. Apabila tidak ditindaklanjuti maka kami akan menempuh jalur hukum," tegasnya.

Selain menunjuk Ketua Forki Kalsel yang baru rapat tim 9 juga menyusun kepengurusan dengan Ketua Harian Geman Yusuf dan Sekretaris Johansyah Muchlis, bendahara Ratna Yustikartini. (Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved