Berita Kalteng

Kunjungan Kerja ke Disarpustaka, Wakil Bupati Kapuas Buat Kartu Perpustakaan

Wakil Bupati (Wabup) Kapuas HM Nafiah Ibnor melanjutkan kunjungan kerja di setiap Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Kunjungan Kerja ke Disarpustaka, Wakil Bupati Kapuas Buat Kartu Perpustakaan
Humas Pemkab Kapuas
Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor melaksanakan kunjungan kerja di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Kapuas, Rabu (30/1/2019) pagi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KAPUAS - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas HM Nafiah Ibnor melanjutkan kunjungan kerja di setiap Perangkat Daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Kapuas.

Perangkat Daerah yang mendapat giliran kunjungan kerja, Rabu (30/1/2019) pagi adalah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Disarpustaka) Kabupaten Kapuas.

Usai upacara Wabup meninjau secara langsung ruangan dan fasilitas yang ada di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

Momen menarik, karena Wabup juga membuat kartu perpustakaan di sana serta melihat kelengkapan koleksi buku di ruangan dan juga di mobil perpustakaan pintar.

Sebelumnya, saat apel tersebut Wakil Bupati Kapuas bertindak sebagai pembina bertempat di Halaman Disarpustaka Jalan RA Kartini.

Baca: Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani Ditahan, Ustadz Abdul Somad Jelaskan Soal Sabar Menghadapi Ujian

Baca: Reza Artamevia Restui Hubungan Dul Jaelani dan Aaliyah Massaid yang Dijodohkan Maia Estianty?

Baca: Balasan Menohok Via Vallen Saat Kausnya Dibilang Murahan dan Kampungan, Harganya Tak Terduga!

Baca: Daftar Artis yang Dilarang Deddy Corbuzier Datang ke Hitam Putih, Ivan Gunawan Hingga Ayu Ting Ting

Baca: Pengakuan Baim Wong Pernah Mabuk Bareng Raffi Ahmad, Suami Nagita Slavina & Paula Verhoeven Sadar?

Tampak hadir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Kapuas Hj Nor Apiati, Kepala Dinas Kominfo H Suwarno Muriyat dan lainnya.

Wakil Bupati Kapuas dalam arahannya menyampaikan pesan Bupati Kapuas bahwa kegiatan ini dilakukan untuk menjaga jalinan silaturahim antar pejabat pemerintah agar terjalin komunikasi yang baik.

"Tujuan kegiatan ini adalah sebagai ajang penyambung tali silaturahmi atau saling mengenal satu sama lainnya supaya ketika kita bertemu bisa saling bertegur sapa," ucap Nafiah.

Dalam kesempatan itu, Nafiah menekankan untuk meningkatkan pelayanan masyarakat terutama di Dinas Kearsipan dan Perpustakaan.

"Dinas Kearsipan dan Perpustakaan ini merupakan jantung ilmu pengetahuan, jadi diharapkan pelayanan untuk masyarakat yang mencari bahan bacaan dapat terpenuhi," ucapnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan rasa senangnya atas peningkatan disiplin kerja.

Ia berharap perlu untuk terus meningkat untuk menunjang mendapatkan prestasi baik pemerintah daerah maupun tim kerja masing-masing.

Kemudian, Nafiah menekankan pentingnya loyalitas terhadap pekerjaan sesuai tugas dan fungsinya masing-masing.

Untuk itu ia pun mengharapkan setiap dinas harus menggunakan fungsi manajemen dengan sebaik-baiknya seperti membuat perencanaan, dilaksanakan, dievaluasi dan di laporkan dengan baik.

(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Penulis: Fadly Setia Rahman
Editor: Edinayanti
Sumber: Tribun Kalteng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved