Ekonomi dan Bisnis

Pesona Dress Berbahan Tulle, Makin Digandrungi Buat Wisuda dan Pernikahan, Mulai Rp 100 Ribuan

Dress berbahan tulle tampaknya menjadi satu item fashion yang makin hits di awal 2019. Sebelumnya kolaborasi brokat dan tulle juga jadi tren di 2018.

banjarmasinpost.co.id/mariana
Pemilik toko kain di Pasar Sudimampir sedang melayani pembeli yang ingin membeli kain tulle. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dress berbahan tulle tampaknya menjadi satu item fashion yang makin hits di awal 2019. Sebelumnya kolaborasi brokat dan tulle juga telah menjadi tren selama 2018.

"Saat ini untuk acara perpisahan anak sekolah saja, kain tulle yang banyak dicari. Dipadukan dengan kain satin dijahit dijadikan dress, untuk kebaya sudah mulai tenggelam trennya, saat ini dress tulle yang banyak dicari," jelas Owner Toko kain Albany Textile, Idawati kepada Banjarmasinpost.co.id.

Selain acara perpisahan, kain tulle ini banyak digunakan pada acara wisuda dan pesta pernikahan. Untuk pesta pernikahan, selain untuk mempelai, kebutuhan kain tulle juga diperuntukkan pada bridesmaid yang menggiring pengantin

Dia menambahkan, keunggulan kain tulle yakni motifnya yang terkesan mewah dan glamor menjadi daya tarik tersendiri kain jenis ini banyak digandrungi.

Baca: Live Streaming Manchester United vs Burnley - Siaran Langsung RCTI, Beinsport Liga Inggris Pekan 24

Ditempatnya yang berlokasi di Pasar Sudimampir, Banjarmasin, harga kain tulle beragam mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 1,3 juta.

"Harga tersebut tergantung desain dan motifnya. Untuk motif yang umum dicari atau yang paling laris yakni tuller 3D seharga Rp 250.000-600.000," paparnya.

Selain di Albany Textile, di Pasar Sudimampir terdapat banyak toko kain lainnya yang menjadi alternatif masyarakat di Banjarmasin untuk membeli kain tulle yang sedang hits ini.

Karena tren kain tulle yang terbilang bagus, selama awal Januari penjualan di tokonya mengalami peningkatan hingga 100 persen, namun dia tidak menyebutkan secara spesifik omzet yang diperoleh selama per bulan.

Sementara itu, untuk kain tulle yang sudah berbentuk dress dapat dijumpai di toko Fashion Kita. Selain online, toko ini juga offline bertempat di Jalan Soetoyo S, Banjarmasin.

"Kami menjual kebaya dan dress, namun sejak beberapa bulan terakhir dress berbahan tulle dan brokat yang banyak dicari," ungkap owner Fashion Kita, Umi.

Dia menjual dress berbahan tulle tersebut mulai harga Rp 148.000 hingga Rp 345.000. Selama awal 2019 ini, diakuinya terjadi peningkatan penjualan dress tulle dibandingkan dengan item fashion lainnya yang tersedia di tokonya. "Omzet rata-rata per bulan sekitar Rp 60 juta," ujarnya.

Baca: Harga Bitcoin Terjun Bebas, Investor Banua Tinggalkan Kripto

Dress tersebut bahkan dapat terjual hingga 12-20 item untuk satu pembelian, umumnya pelanggan memesan untuk keperluan bridesmaid di acara pernikahan.

Para pelanggan kerap memberikan testimoni atas pembelian yang dilakukan di toko tersebut. Hal ini diakui Umi sangat membantu meningkatkan penjualan.

Salah seorang warga Banjarmasin, Anika mengaku sangat menyukai kain tulle. Menurutnya kain ini terlihat mewah dan elegan saat dipakai.

"Kemarin saya beli kainnya untuk acara pernikahan kakak saya. Selain tulle, untuk dalamannya menggunakan kain satin sehingga dressnya menjadi sangat indah," tuturnya. (Banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved