Berita Batola

'Alien' Bikin Geger SMA GIBS, Peserta AB Space Ada dari Yogya dan Semarang

Dua astronot yang diperankan Ragib dan Pasras pergi ke ruang angkasa, mengincar sumber energi bernama AB Space yang disembunyi alien.

'Alien' Bikin Geger SMA GIBS, Peserta AB Space Ada dari Yogya dan Semarang
banjarmasinpost.co.id/dodon
pendaftaran SMA GIBS 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Dua astronot yang diperankan Ragib dan Pasras pergi ke ruang angkasa, mengincar sumber energi bernama AB Space yang disembunyi alien.

Astronot terdiri profesor dan "pengawalnya' berusaha mencuri sumber energi berntuk bola, tapi ketahuan Alien yang diperankan Sultan, Irfan dan Dio hingga terjadi pertempuran.

Kedua astronot bumi pun akhirnya kalah dalam pertempuran itu hingga meminta bantuan. Dua pahlawan, Fariz dan Zaki datang dengan naik sepeda motor sambil berhujan ria.

Melihat bala bantuan datang, alien pun kabur dan akhirnya sumber energi bisa diambil alih.

Sumber energi ini pun diserahkan astronot kepada Kepala SMP SMA Glabal Islamic Boarding School (GIBS)
MT Hidayat sekaligus menandai pembukaan AB Space, Kamis (31/1/2019).

Baca: BREAKING NEWS- SMPN 6 Banjarmasin Dilempari Bom Molotov, Penjaga Kantin Lakukan Aksi Heroik

Baca: Simulasi UNBK di SMPN 28 Banjarmasin, Siswa Mengaku Gugup Saat Kerjakan Soal di Komputer

Baca: Antisipasi Penculikan Anak di Banjarmasin, Saat Pulang Sekolah Orangtua Diberitahu via Whatsapp

Salah satu pemeran pahlawan, Farizan Hawali mengatakan persiapan 'drama' cukup menarik dan ada humornya hingga membuat penonton tertawa, hanya empat hari saja.

Sebelumnya, siswa SMP SMA GIBS yang terletak di Jalan Trans Kalimantan, Sungai Lumbah, Alalak, Batola diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran dan sari tilawah. Dilanjutkan unjuk kebolehan menyanyi, menari dan band.

Farizan Hawali yang juga ketua panitia pelaksana mengungkapkan, jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 173 peserta dari 13 event yang digelar.

"Ada dua event berlabel nasional yang dilombakan yakni video contes dan artikel. Pendadtarannya secara online dan peserta yang mendaftar 20 orang. Ada yang berasal dari Yogya Semarang dan lain-lain," ucap siswa kelas XI SMA GIBS ini.

Kepala SMP SMA GIBS , MT Hidayat menambahkan sebelum pembukaan, ada beberapa cabang olahraga dilakukan lebih awak seminggu lalu seperti basket, futsal dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Syaiful Anwar
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved