Soccer Style

Bantal Kursi Jet Pribadi Emiliano Sala Ditemukan, Puing-puing Ditemukan di Pantai

Otoritas keamanan Perancis menemukan dua bantal kursi yang diduga bagian dari jet pribadi Emiliano Sala yang hingga saat ini masih hilang.

Bantal Kursi Jet Pribadi Emiliano Sala Ditemukan, Puing-puing Ditemukan di Pantai
AFP/LOIC VENANCE
Foto Emiliano Sala terpampang di pagar tempat latihan Nantes di La Joneliere, La Chapelle-sur-Erdre, 23 Januari 2019. Sala merupakan pemain termahal Cardiff City yang dibeli dari Nantes. Dia hilang kontak saat menaiki pesawat pada Senin (21/1/2019). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Otoritas keamanan Perancis menemukan dua bantal kursi yang diduga bagian dari jet pribadi Emiliano Sala yang hingga saat ini masih hilang.

Puing-puing itu ditemukan di sekitar pantai dekat Suranville, Semenanjung Cotentin, Selasa (29/01/2019).

Menindaklanjuti penemuan ini, Air Accidents Investigation Branch (AAIB) akan menentukan area pencarian untuk kemudian dijadikan acuan tim pencari independen.

Namun, karena faktor keselamatan, AAIB memberi rekomendasi pencarian baru bisa dilakukan dua atau tiga hari ke depan.

Kabar ini tentunya menggembirakan banyak pihak karena sebelumnya pencarian Sala dan pilot David sempat dihentikan.

Kejadian nahas ini bermula ketika Sala dan pilot David menumpangi pesawat jet Piper PA-46 dari Bandara Nantes Atlantique menuju Cardiff, Senin (21/01/2019).

Baca: Ratu Tisha Sebut Fakhri Husaini Kandidat Kuat Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Bagaimana Indra Sjafri?

Baca: BREAKING NEWS - Duel Berdarah, Warga KS Tubun Tewas Bersimbah Darah Ditebas Samurai Lawannya

Baca: Pengakuan Mengejutkan Raffi Ahmad Minder Melihat Syahrini, Suami Nagita Samakan Mobil Bentley

Sala menuju Cardiff setelah proses transfernya dari Nantes saat itu sudah rampung.

Selang satu jam setelah lepas landas, pesawat itu hilang kontak dan koordinat terakhir terletak di utara laut Aldernet tepatnya di sekitar Les Casquets.

Setelah tiga hari, pihak kepolisian Guernsey yang bertangung jawab dalam proses evakuasi menghentikan pencarian. Kepolisian terpaksa menghentikan pencarian karena peluang selamat Sala dan kapten David sangat kecil.

Pencarian kemudian dilakukan secara independen. Kepastian ini tidak lepas dari penggalangan dana yang diinisiasi oleh agen Sala, Sport Cover, memenuhi target dalam waktu dua hari.

Total 300.000 euro atau setara Rp 4,8 miliar sudah terkumpul melalui situs web GoFundMe. Dana tersebut rencananya akan digunakan sebagai biaya operasional pencarian yang menggunakan dua perahu.

Dalam penggalangan dana kali ini, beberapa pemain bintang dunia juga turut berpartisipasi. Mereka di antaranya duo Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe dan Adrien Rabiot serta gelandang Manchester City, Ilkay Guendogan.

Hai Guys! Berita ini ada juga di KOMPAS.com

Editor: Didik Trio
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved