Protistusi Online Artis FTV

Begini Alur Transaksi Pembayaran Artis Vanessa Angel dan Model Avriellya Shaqilla dari Pengguna

Pada pemeriksaan rekening keuangan terungkap mucikari TN menerima transfer sejumlah uang untuk pembayaran bisnis prostitusi online.

Begini Alur Transaksi Pembayaran Artis Vanessa Angel dan Model Avriellya Shaqilla dari Pengguna
capture/banjarmasin post
Banjarmasin Post edisi Kamis (31/1/2019) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA - Artis FTV Vanessa Angel (27), tersangka kasus prostitusi online, resmi menjadi penghuni sel tahanan Polda Jatim, mulai Rabu (30/1/2019).

Setelah menahan Vanessa Angel, polisi juga mengungkap alur transaksi pembayaran dan pembagian uang dari pengguna ke mucikari kemudian diserahkan kepada artis Vanessa Angel dan model Avriellya Shaqila.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan menyebut transaksi itu terungkap setelah memeriksa data digital transaksi keuangan atau rekening koran milik dua mucikari, ES dan F.

"VA dapat Rp 35 juta setelah dipotong Rp 5 juta oleh ES dan Rp 10 juta oleh TN," ujar Yusep.

Pada pemeriksaan rekening keuangan terungkap mucikari TN menerima transfer sejumlah uang untuk pembayaran bisnis prostitusi online.

Dari situ juga diketahui pengguna sebenarnya membayar Rp 105 juta untuk dua artis yaitu Vanessa dan Avriellya Shaqila. Adapun pembagian adalah Rp 80 juta untuk Vanessa, sedang Rp 25 juta Avriellya Shaqila.

"Alurnya, TN menerima Rp 105 juta. Kemudian disalurkan TN ke mucikari berinisial W. Mucikari W menyalurkan ke F, selanjutnya ke ES. Hingga akhirnya ES menyalurkannya ke artis VA," ungkapnya.

Baca: Polisi Sebut Artis FTV Vanessa Angel Hanya Terima Rp 35 Juta dari Bayaran Rp 80 Juta

Baca: Artis Vanessa Angel Ditahan, Sang Ayah Siap Jaminkan Diri untuk Penangguhan Putrinya

Baca: Mau Tahu di Sel Mana Vanessa Angel Dikurung? Kombes Pol Frans Sebut Sel Khusus

Resmi Ditahan

Artis Vanessa Angel tersangka kasus protitusi online artis resmi ditahan di Polda Jatim, Rabu (30/1/2019). Keputusan penahanan Vanessa disampaikan Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera pada Rabu sore.

"Pada hari ini, 30 Januari 2019, terhitung mulai pukul 15.00 WIB, penyidik mengeluarkan surat perintah penahanan. Penahanan dilakukan berdasar syarat objektif, yaitu ancaman hukuman yang bersangkutan di atas lima tahun," kata Barung.

Halaman
123
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved