Advertorial Garudafood

Garudafood Eksis di Program Marketing Race Competition

Setiap tahun kampus STIE Pancasetia selalu menyelenggarakan kegiatan Marketing Race Competition, didukung garudafood

Garudafood Eksis di Program Marketing Race Competition
Garudafood
Juara I Marketing Race Banjarbaru. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Setiap tahun kampus STIE Pancasetia selalu menyelenggarakan kegiatan Marketing Race Competition, dimana dalam kegiatan ini setiap mahasiswa selalu dituntut untuk mempunyai kualitas dan kapasitas dalam penguasaan materi penjualan dan keuangan secara berkelompok.

Kegiatan ini sebagai syarat untuk memenuhi penilaian mata kuliah praktek di bidang bidang manajemen marketing dan manajemen keuangan.

Kepala UPT STIE Pancasila Kampus Banjarbaru, H.Yudi Rahman, SE, MM., menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan sebagai untuk mengaplikasikan ilmu yang telah dipelajari dari STIE Pancasetia Banjarmasin dan meningkatkan praktek lapangan dalam pemaparan dan penawaran.

Dan bagi perusahaan, maka kegiatan Marketing Race ini menjadi terobosan untuk bekerjasama dengan pihak kampus, dalam rangka untuk memperkenalkan produk kepada khalayak umum.

Menurut Wakil Ketua Bidang Non Akademik Asruni, SE, MM, kegiatan ini dilaksanakan di dua periode waktu, yaitu untuk tanggal 20 Januari 2019 dilaksanakan oleh mahasiswa yang berada di Kampus Banjarmasin, dengan jumlah sebanyak 80 orang, sedangkan untuk Kampus Banjarbaru pada tanggal 27 Januari 2019 dengan jumlah 170 orang.

Untuk wilayah Banjarmasin, kegiatan ini dilakukan dengan aktivitas selling di Pasar Ahad, Pasar Antasari dan Pasar Sudimampir, sedangkan di sektor Banjarbaru, lokasi yang dipilih adalah saat acara Car Free Day di Lapangan Moerjani, dilanjutkan di Pasar Idaman Banjarbaru dan Pasar Batuah Martapura.

Juara Marketing Race Banjarmasin.
Juara Marketing Race Banjarmasin. (Garudafood)

PT Garudafood Putra Putri Jaya sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang food dan beverage tentu melihat ini sebagai peluang untuk memperkenalkan produk-produk andalannya diantaranya: Kacang Rasa Bawang, Kacang Rosta Premium, Gery Saluut Malkist dan Chocolatos Drink.

Produk-produk ini sengaja dipilih oleh mahasiswa, karena kekuatan image dan disukai oleh masyarakat luas.

Menurut Agus Sulistiyono, SE selaku Area Sales Promotion Kalsel, kegiatan ini sangat potensial bagi mahasiswa selaku generasi muda untuk dijadikan ajang kreativitas dalam melakukan aktivitas selling di dunia pemasaran yang sesungguhnya.

Selain dilakukan dengan cara face to face, para peserta juga diizinkan untuk melakukan selling melalui media sosial, online shop, sehingga bisa mempercepat target penjualan yang ditentukan oleh pihak kampusnya.

Pada waktu saat koordinasi dan briefing, kegiatan ini juga menjadi kesempatan bagi Tim Marketing Garudafood untuk terus melakukan aktivitas sampling produk Chocolatos Drink yang sangat cocok disajikan baik dalam penyajian panas dan dingin di saat siang hari.

Selain mendapatkan penilaian yang maksimal dari Panitia Kampus, para mahasiswa juga mendapat bonus hadiah uang dari pihak PT Garudafood Putra Putri Jaya, karena telah mampu membantu memaksimalkan penjualannya. (aol)

Editor: Royan Naimi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved