Berita Banjarmasin

Ini Harapan Danrem 101 Antasari Saat Kunjungan Kerja di Kodim 1007 Banjarmasin, Kamis (31/1)

Ini Harapan Danrem 101 Antasari Saat Kunjungan Kerja di Kodim 1007 Banjarmasin, Kamis (31/1)

Ini Harapan Danrem 101 Antasari Saat Kunjungan Kerja di Kodim 1007 Banjarmasin, Kamis (31/1)
Banjarmasinpost.co.id/mariana
Suasana penyambutan Danrem 101/Antasari kolonel Infanteri M Syech Ismed setiba di Makodim 1007 Banjarmasin diterima oleh Dandim 1007/Banjarmasin Letkol Inf nopid Arif. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Danrem 101 Antasari, Kolonel Infanteri MS Ismed, mengunjungi markas Kodim 1007 Banjarmasin, Kamis (31/1/2019). Setelah sebelumnya, Danrem 101 juga telah menyambangi markas Kodim 1005 Marabahan.

"Kedatangan saya ini merupakan kunjungan kerja selaku Danrem yang baru dilantik. Agenda saya berkunjung ke jajaran Kodim di Kalsel, salah satunya ke Kodim 1007 Banjarmasin," jelas dia kepada Banjarmasinpost.co.id.

Sebagai komandan baru, dia ingin memperkenalkan diri secara langsung kepada seluruh jajaran TNI di Kalsel. Dalam kunjungannya tersebut, ia ingin mengetahui sejauh mana kerjasama yang sudah terjalin dengan Kodim.

Menurutnya hubungan yang dibangun terbilang bagus, yang mana kekuargaan yang terjalin sudah cukup baik. Hal ini diharapkannya dapat terus ditingkatkan.

Baca: Jadwal & Daftar Kawasan Terdampak Pengeringan Irigasi Riam Kanan, Ini Penjelasan PDAM Intan Banjar

Baca: Respons Kubu Jokowi-Maruf Amin Saat Jan Ethes Disebut Alat Politik Presiden Jokowi di Pilpres 2019

"Saya harap pula hubungan internal antar Dandim dan bawahannya semakin baik, selain itu hubungan eksternal atau hubungan unsur yang ada di Banjarmasin juga lebih harmonis," ucapnya.

Ditambahkannya, sangat penting menjaga sinergitas tiga pilar yakni TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah yang telah terjalin tetap terjaga.

Kunjungan diawali kedatangan Danrem 101 Antasari, Kolonel Infanteri MS Ismed, disambut oleh segenap jajaran Kodim 1007 Banjarmasin. Kemudian dilanjutkan acara makan siang bersama.

Dalam kunjungan tersebut turut dihadiri Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, Wakil Walikota Banjarmasin, Hermansyah, Ketua DPRD Banjarmasin, Ananda, Kepala Kejari Banjarmasin, Taufik Satya Diputra serta sejumlah tokoh Forum Komunikasi Antar Umat Beragama di Kalsel.

Baca: Said Aqil Siradj Ajak Seluruh Pengurus PBNU Doakan Presiden Joko Widodo Menangi Pilpres 2019

Selain itu juga dihadiri karateka binaan Kodim 1007 Banjarmasin yang telah meraih gelar juara di kancah nasional. Dua kejuaraan yang diikuti yakni Festival Pelajar Senkeido Open Series 2 Piala Menpora 2018 dan IIKC 2018 lalu.

"Muhammad Adi Nur A meraih emas di kumite -61 kg Piala Menpora dan perunggu di IIKC, Gusti Alarik meraih emas Piala Menpora nomor kumite -45 kg dan emas di nomor yang sama IIKC, Editia Bagaskara menyabet emas di nomor kata pra pemula perorangan putra di Piala Menpora dan IIKC, Bayu meraih emas di nomor kata pra pemula putra peroranga di Piala Menpora dan IIKC, serta M Daffa Ermawan, juga meraih dua emas di kata pra pemula di Piala Menpora dan IIKC," pungkas dia.

(banjarmasinpost.co.id/Mariana)

Penulis: Mariana
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved