Bumi Murakata

Kinerja Penyaluran Dana Desa HST Terbaik II Se-Kalsel

Kinerja Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam penyaluran dana desa dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Kalsel.

Kinerja Penyaluran Dana Desa HST Terbaik II Se-Kalsel
Dok Humas Pemkab Hulu Sungai Tengah untuk BPost Group
Penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah soal penyaluran dana desa dari Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Provinsi Kalsel 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI - Kinerja Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dalam penyaluran dana desa dinilai sebagai salah satu yang terbaik di Kalsel.

Atas kinerja yang memuaskan tersebut dalam penyaluran dana desa Pemkab HST mendapatkan penghargaan sebagai terbaik kedua di tingkat Provinsi Kalsel.

Penghargaan ini diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah Dirjen Perbendaharaan Prov Kalsel Usdek Rahyono di Banjarmasin yg di serahkan kepada Pemkab HST di Banjarmasin (31/1/2019).

Menurut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) HST, Subhani penghargaan kinerja penyaluran dana desa tersebut didapatkan karena HST dinilai dalam penyaluran dana desa selalu tepat waktu.

"Termasuk dapat memenuhi segala persyaratan pencairan oleh seluruh desa," kata Subhani.

Lancarnya kinerja penyaluran dana desa di HST ditunjang penerapan sistem keuangan desa dalam menyampaikan laporan pertanggungjawaban.

"Alhamdulillah laporan yang disampaikan oleh 161 desa dalam dua tahun terakhir dapat tepat waktu," katanya

Selain itu, lanjutnya, penyaluran dana desa selalu dapat dilaksanakan sesuai ketentuan, dalam hal persyaratan pencairan dana desa. Termasuk dapat memenuhi segala persyaratan pencairan dengan baik dan lengkap, baik persyaratan di tingkat desa seperti APBDes, maupun persyaratan kabupaten seperti perbup keuangan desa. (*/AOL)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Rendy Nicko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved