Berita Kalteng

Ramaikan Objek Wisata di Kalimantan Tengah, Pemprov Usulkan Tiga Rute Baru Bandara

Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terus berupaya untuk mempromosikan objek wisata di Bumi Tambun Bungai, salag satunya dengan mengusulkan rute

Ramaikan Objek Wisata di Kalimantan Tengah, Pemprov Usulkan Tiga Rute Baru Bandara
Banjarmasinpost.co.id/faturahman
Objek Wisata Air Hitam, Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya ini salah satu yang akan di kembangkan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, terus berupaya untuk mempromosikan objek wisata di Bumi Tambun Bungai, salag satunya dengan mengusulkan rute penerbangan baru ke provinsi yang kaya tempat wisata.

Usulan tersebut sudah dilakukan sejak lama sebagai upaya mengkoneksikan antara Bandara Ngurahrai Denpasar Bali, Adi Sucipto Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bandara Kualanamu Medan, yang selama ini merupakan daerah tujuan wisata.

Usulan tersebut sebagai upaya untuk memudahkan pelancong yang selama ini mendatangi objek wisata di Bali, Jogja atau Medan bisa melanjutkan berwisata ke Kalimantan Tengah, karena cukup banyak objek wisata di Bumi Tambun Bungai.

Kepala Dinas Perhubungan Kalimantan Tengah, Ati Mukyati, Kamis (31/1/2019) mengatakan, usulan tiga rute baru untuk penerbangan di Kalteng tersebut memang sudah diusulkan ke pusat dan maskapai, namun hingga saat ini, pihaknya masih menunggu persetujuannya saja.

Baca: Artis FTV Saphira Indah Meninggal Dunia Saat Hamil 5 Bulan, Ayu Ting Ting Ucapkan Kata Menyentuh Ini

Baca: Terungkap Motif Perkelahian Berdarah di KS Tubun, Pelaku Dendam Istrinya Sering Diajak ke THM

Baca: Pernyataan Deddy Corbuzier Soal Daftar 5 Artis yang Dilarang di Hitam Putih, Termasuk Ayu Ting Ting

Objek Wisata Air Hitam, Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya ini salah satu yang akan di kembangkan.
Objek Wisata Air Hitam, Dermaga Kereng Bengkirai Palangkaraya ini salah satu yang akan di kembangkan. (Banjarmasinpost.co.id/faturahman)

"Memang benar, surat usulannya sudah kami layang kan ke pusat dan maskapai, hingga saat ini, masih menunggu keputusan dari pusat dan maskapai. Tiga rute baru tersebut sebagai upaya menghubungkan kawasan wisata di Indonesia," ujarnya.

Sementara itu, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, mengatakan, pihaknya memang sengaja membuat rute baru untuk menghubungkan tempat wisata yang ada di Indonesia, kami berharap selain pemasukan dari sektor tambang dan kebun juga ada dari pariwisata," ujarnya.

(banjarmasinpost.co.id/faturahman)

Penulis: Fathurahman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved