Prostitusi Online Artis FTV

Vanessa Angel Ditahan, Polda Jatim Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus Prostitusi Online Artis

Artis Vanessa Angel resmi ditahan ketika datang memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Jatim dalam kasus prostitusi online, Rabu (30/1/2019).

Vanessa Angel Ditahan, Polda Jatim Segera Umumkan Tersangka Baru Kasus Prostitusi Online Artis
capture/banjarmasin post
Banjarmasin Post edisi Kamis (31/1/2019) Halaman 1 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SURABAYA -  Selain tersangka Vanessa Angel, yang resmi ditahan di tahanan Polda Jatim, di Surabaya  Rabu (30/1/2019), jajaran Polda Jatim menyatakan segera akan mengumumkan tersangka baru kasus prostitusi online artis.

"Akan kami umumkan secepatnya bahwa ada tersangka lain, itu pasti ada. Tetapi akan diumumkan oleh Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Luki Hermawan," tambah Barung Mangera.

Artis Vanessa Angel resmi ditahan ketika datang memenuhi panggilan pemeriksaan Polda Jatim dalam kasus prostitusi online, Rabu (30/1/2019).

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menyatakan artis Vanessa Angel resmi ditahan di Polda Jatim terhitung Rabu sore. Frans Barung Mangera menjelaskan, penyidik akan menerbitkan surat perintah penahanan terhitung sejak pukul 15.00 WIB tertanggal 30 Januari 2019.

"Pada siang hari ini, tanggal 30 Januari 2019, terhitung mulai pukul 15.00 WIB, administrasi penyidikan terhadap penerbitan Surat Perintah Penahanan sudah kita lakukan penyiapan, oleh karena itu, terhitung sejak tanggal 30 Januari 2019, Vanessa Angel yang kita panggil hari ini sebagai tersangka resmi kita lakukan penahanan, sesuai dengan syarat objektif, yaitu bahwa ancaman hukuman yang bersangkutan di atas lima tahun," kata Barung.

Baca: Polisi Sebut Artis FTV Vanessa Angel Hanya Terima Rp 35 Juta dari Bayaran Rp 80 Juta

Baca: Artis Vanessa Angel Ditahan, Sang Ayah Siap Jaminkan Diri untuk Penangguhan Putrinya

Baca: Polisi Sebut Vanessa Angel Aktif Sebar Video Hot kepada Enam Mucikari, Ditahan 20 Hari

Penahanan terhadap tersangka Vanessa Angel berdasarkan hasil fakta otentik digital forensik lantaran yang bersangkutan terbukti terlibat aktif di jaringan prostitusi online yaitu mengirimkan foto dan video hot ke enam mucikarinya hingga tersebar ke tangan user atau pengguna prostitusi.

Perbuatan yang bersangkutan disangkakan melanggar UU ITE Pasal 27 ayat 1 ancaman hukuman 6 tahun penjara.

Ditambahkannya, mengenai adanya upaya pengajuan penangguhan penahanan terhadap yang bersangkutan merupakan hak dari kuasa hukum Vanessa Angel. "Mengenai penangguhan penahanan itu merupakan ranah dan wewenang penyidik," jelasnya.

Terpisah, ayah Vanessa Angel, Doddy Sudrajat, sedih mendengar putrinya, ditahan di Polda Jatim. Sebagai ayah, ia ingin hadir dan memberi perlindungan terhadap Vanessa. Setidaknya bisa memberi jaminan untuk penangguhan penahanan.

Namun, Doddy Sudrajat belum bisa menyerahkan KTP-nya kepada kuasa hukum Vanessa Angel sebagai penjamin. Sebab, ia ingin berkonsultasi lebih dulu pada kuasa hukumnya terkait hal itu.

Baca: BREAKING NEWS- SMPN 6 Banjarmasin Dilempari Bom Molotov, Penjaga Kantin Lakukan Aksi Heroik

Baca: BREAKING NEWS- Diduga Depresi Ditinggal Istri, Pria di Kalteng Ini Nekat Gantung Diri, Anaknya Kaget

Baca: Begini Alur Transaksi Pembayaran Artis Vanessa Angel dan Model Avriellya Shaqilla dari Pengguna

"Saya akan konsultasi lagi dengan kuasa hukum saya Bang Zakir, kalau KTP kan sudah masuk ke masalah hukum," kata Doddy Sudrajat saat ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Meski demikian, Doddy merasa tak masalah jika harus memberikan KTP tersebut sebagai jaminan dengan syarat dirinya bisa didampingi oleh kuasa hukum juga, agar ia merasa aman menjadi jaminan sang putri. "Kalau saya sih enggak masalah, kalau misalnya dari pihak Bang Milano mau minta KTP, tapi saya juga harus didampingi oleh kuasa hukum saya."

Di sisi lain, saat ini Doddy juga tengah harap-harap cemas menunggu kabar kelanjutan sang putri.(surya/tribunnew)

Baca Lebih Lengkap di Harian Banjarmasin Post Edisi Kamis (31/1/2019)

Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved