Berita Kabupaten Banjar

Kabupaten Banjar Terus Intensifkan Vaksinasi MR, Ratusan Santri Ponpes Pun Divaksin

Vaksinasi Measless and Rubella (MR) tetap diintensifkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar tahun ini (2019). Termasuk menggiatkan sosialisasi

Kabupaten Banjar Terus Intensifkan Vaksinasi MR, Ratusan Santri Ponpes Pun Divaksin
Dinkes Kabupaten Banjar
Petugas Dinkes Banjar melaksanakan vaksinasi MR di sela acara pencanangan Kampung KB di Desa Bunglai, Kecamatan Aranio, tahun 2018 lalu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Vaksinasi Measless and Rubella (MR) tetap diintensifkan oleh Pemerintah Kabupaten Banjar tahun ini (2019). Termasuk menggiatkan sosialisasi di lingkungan pondok pesantren (ponpes).

Bahkan, beberapa pekan lalu, Dinas Kesehatan (Dinkes) Banjar telah menyasar salah satu ponpes ternama di Kabupaten Banjar. Pelaksanaan vaksinasi MR-nya pun lancar dan sukses.

"Sekitar setengah bulan yang lalu kami melaksanakan vaksinasi MR di Ponpes Darul Hijrah, Martapura," sebut Kepala Dinkes Banjar Ikwansyah, Jumat (01/02/2019).

Ia menuturkan pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Darul Hijrah lancar. Pengelola dan santri ponpes tersebut bahkan antusias sehingga kegiatan terlaksana tanpa kendala apa pun.

"Alhamdulillah, itu sangat melegakan. Jumlah santrinya yang kemarin kami vaksin MR juga cukup banyak, lebih dari 400 orang," sebut Ikwansyah.

Baca: Setelah Via Vallen, Jerinx SID Serang Anang Hermansyah, Ashanty Marah-Marah di Instagram

Baca: Pernikahan Ahok (BTP) dan Puput Nastiti Devi Bakal Kandas karena Sifat, Ini Penerawangan Mbak You

Baca: Ayu Ting Ting Ungkap Sebut Saphira Indah saat Meninggal Dunia Calon Bayinya Terpaksa Digugurkan

Pejabat eselon II di Bumi Barakat ini mengatakan kegiatan vaksinasi MR di Kabupaten Banjat tetap terus dilanjutkan hingga waktu yang tak terbatas. "Setidaknyabsampai nanti target tercapai," tandasnya.

Dikatakannya, pelaksanaan vaksinasi MR di Banjar telah menjadi kegiatan rutin. Pada tiap kegiatan di bidang kesehatan akan sekaligus disosialisasikan dan dilaksanakan seperti pada kegiatan-kegiatah rutin di posyandu.

"Termasuk di sekolah, ponpes dan pada kegiatan-kegiatan lainnya, sosialisasi dan vaksinasi MR akan selalu kami lakukan," ucapnya.

Pantauan BPost, Dinkes Banjar selama ini antara lain aktif menyosialisasikan dsn melaksanak vaksinasi MR pada kegiatan Kampung KB (keluarga berencana) yang di gelar di perdesaan tertinggal.

Dibanding daerah lain, pelaksanaan vaksinasi MR di Kabupaten Banjar memang terbentur kendala penolakan sebagian masyarakat ternasuk di lingkungan ponpes. Ada sejumlah ponpes yang masih enggan dijamah kegiatan vaksinasi MR.

Halaman
12
Penulis: Idda Royani
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved