Piala Indonesia

Penjelasan PSSI Soal 2 Laga Tertunda di Piala Indonesia, Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya?

Penjelasan PSSI Soal 2 Laga Tertunda di Piala Indonesia, Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya?

Penjelasan PSSI Soal 2 Laga Tertunda di Piala Indonesia, Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya?
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria menjawab pertanyaan pers saat memenuhi panggilan Satgas Antimafia Bola di Gedung Ombudsman, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018). 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Akhirnya Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria memberi penjelasan status dua laga babak 32 besar Piala Indonesia yang tertunda yakni Persibat Batang vs PSIS Semarang & Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya

Laga Piala Indonesia antara Persibat Batang vs PSIS Semarang yang sedianya digelar di M Sarengat, Batang, Senin (28/1/2019), tertunda akibat lapangan yang terkenang banjir.

Sementara laga Piala Indonesia antara Persinga Ngawi kontra Persebaya Surabaya yang dijadwalkan digelar 22 Januari 2019 tak kunjung terlaksana lantaran tak ada izin dari kepolisian.

Penjelasan dari PSSI ini sekaligus memberikan kepastikan terhadap dua laga Piala Indonesia yang tertunda antara Persibat Batang vs PSIS Semarang & Persinga Ngawi vs Persebaya Surabaya

Baca: Makna Emoji Hati Ungu Reino Barack dan Syahrini Akhirnya Terungkap, Mantan Luna Maya Sampaikan Ini?

Baca: Pesan Maia Estianty ke Dul Jaelani Saat Suami Mulan Jameela, Ahmad Dhani Ditahan di Lapas Cipinang

"Untuk Persibat vs PSIS sudah di-reschedule. Leg kedua (5/2/2019) ditukar menjadi leg pertama. PSIS akan bermain kandang terlebih dahulu. Setelah itu, pada 9 Februari 2019 Persibat akan berstatus tim kandang," kata Ratu Tisha.

"Jadi, laga itu bukan ditunda. Ini yang harus diberi tahu. Kondisi itu justru menjadi pesan kami untuk pemerintah sekitar untuk bersama-sama mengelola sepak bola Indonesia, terutama dalam infrastruktur," ujarnya menambahkan.

Sementara itu, PSSI akan mengambil alih penyelenggaraan pertandingan Persinga Ngawi melawan Persebaya.

Ada kemungkinan juga PSSI memindahkan laga tersebut ke Jakarta.

Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha
Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha (BOLASPORT.COM)

"Status pertandingannya dikembalikkan ke PSSI, awalnya Persiwa Ngawi menjadi PSSI. Kami sedang koordinasi dengan pihak Jawa Timur atau mungkin akan ke Jakarta juga tidak masalah," tutur Tisha.

 "Kami akan koordinasi lebih lanjut di mana tempatnya, kami akan reschedule itu untuk bermain di tgl 5 februari. PSSI posisinya kita sudah komunikasi dengan pihak Jatim," ucapnya.

Halaman
1234
Editor: Rendy Nicko
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved