Berita HST

Kodim 1002 Barabai Dampingi Petani, Dari Pengolahan Lahan, Pembibitan, Tanam Hingga Panen

Sertu Sukardi dan Anggota Kelompok Tani Mengharap, Nursam, mengolah sawah dari proses pengolahan lahan, pembibitan, penanaman, perawatan, hingga panen

Kodim 1002 Barabai Dampingi Petani, Dari Pengolahan Lahan, Pembibitan, Tanam Hingga Panen
HO/humas Kodim 1002 Barabai
Panen perdana oleh petani dan TNI 

BNAJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Babinsa dari jajaran Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari, melakukab pendampingan kepada petani di Hulu Sungai Tengah, Provinsi Kalimantan Selatan.

Hasilnya, selama 100 hari pendampingan, padi sudah dapat dipanen. Sertu Sukardi Babinsa Koramil 1002-07 Pagat Kodim 1002/Barabai Korem 101/Antasari bersama Kelompok Tani Mengharap melaksanakan panen perdana padi jenis Empare di lahan seluas 0,5 hektare di Desa Paya Besar Kecamatan Batu Benawa Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Sabtu (2/2/2019).

Selama 100 hari Sertu Sukardi dan Anggota Kelompok Tani Mengharap, Nursam, mengolah sawah dari proses pengolahan lahan, pembibitan, penanaman dan perawatan hingga tiba panen.

Baca: BREAKING NEWS : Sepuluh Jam Lapas Wanita Palangkaraya Ricuh, Penghuni Bakar Kasur dan Lempar Petugas

Baca: Saphira Indah Meninggal & Dikubur Bersama Calon Bayinya, Begini Menurut Islam Jika Bayi Masih Hidup

"Suatu kebahagian tersendiri bagi saya. Kegiatan pendampingan yang telah diperintahkan oleh atasan saya telah membuahkan hasil yang sangat baik," ujar Sertu Sukardi.

Kegiatan pendampingan dimulai dari proses pengolahan lahan, menyemai bibit padi, menanan dan merawat tanaman hingga saat ini panen.

"Kami mendampingi dari awal hingga saat ini. Bertani bukan perkara mudah membutuhkan kesabaran dan keuletan bahkan pengorbanan waktu serta tenaga," katanya. (Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Penulis: Eka Pertiwi
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved