Berita Banjarmasin

Slalom Resmi Ikut PON Papua 2020, IMI Kalsel Langsung Target Juara

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi menjelaskan harapan besar tentu saja ada di cabor Slalom yang baru dipertandingkan di PON nanti.

Slalom Resmi Ikut PON Papua 2020, IMI Kalsel Langsung Target Juara
kiriman Syarifuddin Ardasa untuk bpost online
Qiqi Ardasa 

BANJARMASINPIST.CO.ID-BANJARMASIN - Cabang olahraga (cabor) balap motor di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020 Papua bakal bertambah. Ada empat nomor pertandingan yang bakal dipertandingkan slalom, motokros, grastrek, dan road race.

Tambahan nomor ini tentu saja disambut hangat Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalimantan Selatan. Sebab nomor yang dipertandingkan merupakan salah yang bisa menghasilkan medali.

Ketua IMI Kalsel, Edy Sudarmadi menjelaskan harapan besar tentu saja ada di cabor Slalom yang baru dipertandingkan di PON nanti.

"Kita punya QIqi Ardasa peselalom yang sukses jadi juara Kejurnas slalom di Banjarbaru dan Bandung beberapa waktu lalu baik nasional maupun internasional," ujar penggemar motor Harley ini.

Baca: Qiqi Ardasa Juara Kelas Rookie FWD di Kejuaraan Slalom Tangerang Autofest 2018

Empat cabor baru ini di 2018 akan dilakukan even event Kejurda di daerah sehingga bisa memiliki potensi tampil di Kejurnas atau PraPON pada 2020 nanti.

Sementara untuk road race, moto kros dan grastrek IMI Kalsel juga memiliki kembangkan potensi para pembalap Kalsel yang ada di tingkat Kabupaten/Kota.

Empat nomor pertandingan ini merupakan hasil kesepakatan di agenda Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) IMI di Balikpapan.

Soal kendala Edy dengan gamblang menyebutkan soal sponsor. Dulu industri rokok sangat aktif mendukung beragam kegiatan otomotif.

"Sekarang tidak lagi ya semoga nanti produk produk lokal bisa menjadi sponsor di otomotif," pungkas dia.
(Banjarmasin post.co.id/Khairil rahim)

Penulis: Khairil Rahim
Editor: Elpianur Achmad
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved