Kriminalitas HSU

BREAKING NEWS Bisnis Penjualan Bagian Tubuh Hewan Dilindungi Dibongkar, Ada Buaya Muara, Beruang dll

raktek penjualan bagian tubuh satwa yang dilindungi berhasil dibongkar jajaran Satreskrim Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (2/2/2019) sore

BREAKING NEWS Bisnis Penjualan Bagian Tubuh Hewan Dilindungi Dibongkar, Ada Buaya Muara, Beruang dll
Humas Polres HSU
pelaku, RH alias R (19) dan sebagian kecil barang bukti. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Praktek penjualan bagian tubuh satwa yang dilindungi berhasil dibongkar jajaran Satreskrim Polres Hulu Sungai Utara (HSU), Sabtu (2/2/2019) sore sekitar pukul 16.00 wita.

Satu pelaku, RH alias R (19), diamankan dalam pengungkapan yang dilakukan di kawasan Jalan Patmaraga, Keluraham Murung Sari, Kecamatan Amuntai Tengah, HSU.

Pedagang barang tradisional yang mengaku sebagai warga Desa Hambuku Hulu, Kecamatan Sungai Pandan, HSU, tertangkap tangan bersama beberapa bagian tubuh hewan yang dijualnya.

Adapun bagian tubuh satwa yang berhasil disita petugas dari pelaku antara lain, 1 tulang kepala Kambing Biota Laut, 1 buah tengkorak Uwa-Uwa Kalimantan.

Baca: SEDANG BERLANGSUNG! Live Streaming iNews TV Persita Tangerang vs Arema FC di Piala Indonesia 2018

Baca: BREAKING NEWS - Ditombak di Leher Hingga Kehabisan Darah, Petani di HSS Ini Tewas Mengenaskan

Baca: Penipuan Mengatasnamakan Ustadz Abdul Somad Kembali Terjadi, Ngaku Tim UAS Kuras 15 Juta

Juga ada 1 ekor anak Buaya Muara yang sudah dikuliti, 4 potongan kecil taring Beruang, 1 buah paruh dari Burung Rangkong, 2 potongan kecil sisik Trenggiling.

Serta 1 buah tengkorak Kucing Kuwuk, 7 tujuh buah tengkorak Rusa, 9 buah kuku Beruang, 3 buah tengkorak Beruang, 6 buah tanduk Rusa,1 lembar Kulit Rusa dan juga 1 ekor kulit Kucing Kuwuk.

Selain menyita bagian tubuh satwa dilindungi itu, petugas juga menyita sejumlah benda yang digunakan dalam aksi pelaku.

Seperti, 1 unit mobil merk Toyota Kijang Standart KF 40 Short warna quart metalik KT 1782 EB beserta STNK, 2 unit handphone Oppo A37 warna putih dan 1 unit handphone Nokia.

Informasi didapat banjarmasinpost.co.id, Minggu (3/2/2019), saat ini pelaku masih dalam pemeriksaan intensif di Satreskrim Polres HSU.

Ulah pelaku ini sendiri bisa dibongkar berdasarkan hasil penyelidikan petugas yang akhirnya membuat pelaku tertangkap tangan.

Halaman
12
Penulis: Dony Usman
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved