Berita Banjarbaru

322 Siswa SMPN 5 Banjarbaru Ikuti Simulasi UNBK di SMKN 2 Banjarbaru

Suasana berbeda terlihat di SMKN 2 Banjarbaru. Di sejumlah ruangan di sekolah ini ada siswa SMPN yang sedang serius di depan layar komputer, Senin, (4

BANJARMASIN POST.CO.ID, BANJARBARU-Suasana berbeda terlihat di SMKN 2 Banjarbaru. Di sejumlah ruangan di sekolah ini ada siswa SMPN yang sedang serius di depan layar komputer, Senin, (4/2/2019).

Mereka bukanlah siswa asli dari SMKN 2 Banjarbaru, melainkan siswa dari SMPN 5 Banjarbaru yang sedang melakukan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang meminjam tempat dan komputer di SMKN 2 Banjarbaru.

Para siswa begitu antusias dalam melakukan simulasi itu. Mereka cukup santai dan tidak terlihat ada rasa gugup dari raut wajah meraka.

"Hari pertama simulasi, dibawa santai saja karena masih dalam proses belajar juga ini. Tidak terlalu gugup," kata seorang siswa yang baru keluar dari ruang kegiatan simulasi.

Hari pertama Simulasi itu, para siswa mengikuti ujian mata pelajaran bahasa Indonesia. Mereka dibagi menjadi tiga sesi ujian dengan empat ruangan lokasi simulasi.

Baca: Target 100 Persen, Dinas Pendidikan Kalsel Siapkan Piranti UNBK SMA, Insya Allah UNKP tidak ada

Baca: Inilah Empat SMPN di Kota Banjarbaru yang Tak Bisa Laksanakan UNBK

Baca: Kurang Komputer, Siswa SMPN 5 Banjarbaru Terpaksa Nebeng Ikut Simulasi UNBK di Sekolah Ini


Ketua panitia UNBK SMPN 5 Banjarbaru Exan Rosyadi mengatakan jumlah siswanya yang mengikuti simulasi UNBK di SMKN 2 Banjarbaru yakni ada 322 siswa.

"Kita melakukan simulasi dua hari. Senin dan Rabu. Dengan pilihan mata pelajaran Bahasa Indonesia hari ini dan Metematika untuk Rabu," katanya.

Disebutkannya bahwa sejauh ini pelaksanaan simulasi untuk hari pertama berlangsung lancar dan belum ada kendala.

"Para siswa juga tidak grogi. Mereka terlihat santai dan tidak ada kendala. Semoga akan seperti ini untuk simulasi selanjutnya dan pada saat UNBK sebenarnya," katanya.

Pihaknya belum bisa melaksanakan UNBK secara mandiri karena terkendala dengan komputer di sekolah.

"Jumlah siswa cukup banyak dan kita masih terkendala dengan fasilitas komputer dan ruangan. Sehingga kita memilih ikut bergabung mengikuti simulasi di SMKN 2 Banjarbaru," terangnya.(banjarmasinpost.co.id /Aprianto)

Penulis: Aprianto
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved