Berita Kabupaten Banjar

Dandim 1006 Martapura Ingatkan Babinsa Penguasaan Wilayah Fungsi Teritorial

Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kabupaten Banjar agar bisa menguasai wilayah binaannya dengan berpedoman kepada fungsi teritorial

Dandim 1006 Martapura Ingatkan Babinsa Penguasaan Wilayah Fungsi Teritorial
Kodim 1006 Martapura untuk Banjarmasinpost.co.id
Dandim 1006 Martapura silaturahmi dengan tokoh masyarakat, camat dan polsek Gambut, Senin (4/2). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Para Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Kabupaten Banjar agar bisa menguasai wilayah binaannya dengan berpedoman kepada fungsi teritorial di wilayah baik secara geografi, demografi maupun kondisi sosial.

Hal itu diungkapkan Komandan Kodim 1006 Martapura Letkol Arm Siswo Budiarto, Senin (4/2).

Lebih lanjut dia mengatakan, dengan menggunakan Fungsi Teritorial di wilayah akan lebih memudahkan untuk bekerja sehingga permasalahan di desa akan lebih cepat terselesaikan melalui komunikasi sosial. Oleh karenanya, hal itu menjadi tugas seluruh Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang harus diemban.

Penegasan itu disampaikan Letkol Arm Siswo Budiarto saat melakukan Tatap Muka dan silaturahmi dengan Prajuritnya di Koramil Gambut dan Koramil Aluhaluh Kabupaten Banjar.

Baca: 41 Ucapan Selamat Imlek 2019, Kata-kata Mutiara Sambut Tahun Baru China 2570, Gong Xi Fat Chai!

Baca: BREAKING NEWS - Kebakaran di Mataraman, Warga Khawatir karena Dekat SPBU

Baca: Kebakaran di Mataraman, Jumrah Terkejut Melihat Api Tiba-tiba Membesar dari Bagian Atas Rumahnya

Sebagai Dandim baru di Kabupaten Banjar, dirinya terus melakukan silaturahmi ke koramil-koramil di wilayahnya didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim Mtp Ani Siswo Budiarto, didampingi Kasdim Mayor Inf Moh Mulyono.

"Ini kami lakukan untuk mengetahui permasalahan yang terjadi di wilayah secara langsung, serta untuk mengetahui kondisi geografis yang sebenarnya," ungkap Siswo Budiarto.

Terkait fungsi dan peran Babinsa sebagai pengayom masyarakat diwilayah, pada kesempatan itu pula dirinya berkesempatan langsung bertatap muka dengan Camat dan Kapolsek serta tokoh agama dan masyarakat.

Mengingat, Koramil sebagai mitra kerja Polri dan Muspika sangat dekat, maka sangatlah penting terjalinnya kerjasama yang baik antara Babinsa dengan Babinkamtibmas serta kepala desa wilayah dalam membantu warga.

Camat Aluhaluh dan Kapolsek Gambut, AKP Purnoto mengapresiasinya.

Plt Camat Gambutc Sirajuddin Ali juga memberikan penjelasan bahwa daerahnya kerep dilanda banjir jika musim hujan, karena rawa gambut akibatnya juga berdapak sawah wargapun terendam, jika musim kemarau lahan terbakar mengeluarkan asap cukup tebal.

Dirinya berterimakasih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas Polsek Gambut yang juga selalu sigap, cepat dan tanggap bersama-sama warga menanggulangi bencana dan membantu korban. (Banjarmasinpost.co.id/Hasby)

Penulis: Hasby
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved