Berita Tabalong

Sukseskan Program TMMD 104 tahun 2019, Jalan Setapak Ribang Menuju Haruai Diperbaiki

Jalan pintas yang juga digunakan sebagai jalan perkebunan antara Desa Ribang Kecamatan Muara Uya dan Desa Hayup Kecamatan Haruai selama ini

Sukseskan Program TMMD 104 tahun 2019, Jalan Setapak Ribang Menuju Haruai Diperbaiki
Kodim 1008 Tanjung untuk Banjarmasinpost.co.id
Dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1008 Tanjung antara Desa Ribang ke Desa Hayup akan ditingkatkan dengan melakukan pelebaran dan mengurukan batu. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, TANJUNG - Jalan pintas yang juga digunakan sebagai jalan perkebunan antara Desa Ribang Kecamatan Muara Uya dan Desa Hayup Kecamatan Haruai selama ini berupa jalan setapak.

Dengan program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1008 Tanjung jalan tersebut akan ditingkatkan dengan melakukan pelebaran dan mengurukan batu.

Kepala Desa Ribang Darlam mengatakan saat ini jalan pintas teraebut biasa digunakan untuk masyarakat untuk mengangkut hasil perkebunan baik buah buahan maupun hasil getah karet.

Jalan tersebut meskipun tidak dilingkungan pemukiman namun merupakan sarana penting bagi warga sekitar.

"Biasanya saat masih jalan setapak sulit jika berpapasan dengan pengguna jalan lain, apalagi saat membawa muatan seperti buah atau karet," ujarnya.

Baca: 41 Ucapan Selamat Imlek 2019, Kata-kata Mutiara Sambut Tahun Baru China 2570, Gong Xi Fat Chai!

Baca: Target 100 Persen, Dinas Pendidikan Kalsel Siapkan Piranti UNBK SMA, Insya Allah UNKP tidak ada

Baca: Curhatan Raffi Ahmad Tentang Nagita Slavina Buat Raditya Dika Tertawa, Raffi Tampak Bangga

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, memudahkan dalam bekerja.

Sebagian warga juga masih ada yang menggunakan jalan tersebut untuk menuju Ribang maupun Hayup.

TMMD Reguler ke 104 Tahun 2019 akan dilaksanakan di Desa Hayup Kecamatan Haruai, Dandim 1008 Tanjung LetKol Arm Edy Susanto, S.Sos., M.M membuka Kegiatan Pra TMMD yang dilaksanakan mulai tanggal 04 sampai dengan 23 Pebruari 2019.

Sedangkan untuk pelaksanaan TMMD direncanakan akan dibuka mulai tanggal 26 Pebruari sampai dengan 27 Maret 2019 terhitung selama 34 hari.

Kegiatan Pra TMMD merupakan kegiatan awal sebelum kegiatan TMMD Reguler ke-104 dibuka. Kegiatan ini dilakukan agar pengerjaan sasaran fisik dapat mengefektifitaskan waktu kegiatan.

Waktu Pra TMMD selama 3 minggu dan ditambah pelaksanaan TMMD selama 30 hari dapat mencapai Target Sasaran 100 persen. Kegiatannya TMMD yang dilakukan di Kecamatan Haruai berupa pembuatan jalan sepanjang 1.840 Meter yang menghubungkan antara Desa Harup dan Desa Ribang 2, pengerasan badan jalan 945 meter, Drainase saluran air kanan kiri jalan sepanjang 2000 Meter, penyiringan kanan kiri jalan sepanjang 175 Meter, pemasangan gorong-gorong di 4 titik sepanjang jalan serta pembuatan jembatan beton panjang 2,5 x 2,5 Meter.

"Selama kegiatan Pra TMMD hingga TMMD nanti tentu saja akan melibatkan semua komponen, diantaranya Pemerintah Daerah, Polres, Masyarakat, serta Instansi-instansi terkait lainnya," ujar Dandim 1008/Tjg Letkol Arm Edy Susanto, S.Sos, M.M. (banjarmasinpost.co.id/nia)

Penulis: Reni Kurnia Wati
Editor: Didik Trio
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved